Nurman Fauzi,S.Pd
Jumat, 29 Oktober 2021, Jumat, Oktober 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-29T23:25:01Z
Berita Daerah

Syaidan Resmi Dilantik Jadi Camat Bumi Agung oleh Wabup Way Kanan


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com - Pelantikan Pejabat Administrator Di Lingkungan Pemkab Way Kanan Tahun 2021 di Gedung Serba Guna Pemkab Way KananJum’at, 29 Oktober 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Way Kanan yaitu Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD dan Para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.


Dalam sambutannya mewakili Bupati, Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T mengucapkan selamat kepada ASN yang dilantik menjadi Pejabat Administrator pada hari ini, beliau berharap semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada para ASN untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab mereka.


Kegiatan pelantikan pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai upaya penyegaran untuk peningkatan kinerja. Dan hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.


Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana,  tantangan dan  motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.


Selain itu, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan. 


Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.


Ali Rahman mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan termasuk ASN yang baru saja dilantik, agar secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Unggul dan Sejahtera. Pencapaian visi tersebut mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Way Kanan. 


" Setelah pelaksanaan pelantikan ini, agar secepatnya saudara-saudara berkoordinasi, tentang administrasi pertanggung-jawaban kegiatan, mempersiapkan serah terima segala fasilitas dinas, dan melakukan pertemuan dengan staf saudara di unit kerja masing-masing " Ucap Ali Rahman.


"Perlu disadari bahwa fasilitas yang ada termasuk kendaraan dinas, adalah kelengkapan sebuah unit kerja yang bertujuan memperlancar operasional unit kerja.  Oleh karenanya apabila terjadi mutasi seperti hari ini, maka kendaraan dinas beserta fasilitas dinas lainnya untuk diserahterimakan kepada pejabat pengganti dan tidak dibawa ke tempat saudara-saudara yang baru, semoga amanah " Tutup Ali Rahman.


Pada kesempatan terpisah Syaidan, SE yang merupakan salah satu ASN yang dilantik menjadi Camat Bumi Agung Kabupaten Way Kanan menyampaikan bahwa jabatan yang diterimanya hari ini merupakan amanah pimpinan yang sangat berat, " Saya akan berupaya keras untuk mengabdikan diri sesuai dengan amanah yang diberikan, saya akan secepatnya melakukan langkah langkah tebaik dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan di Kecamatan Bumi Agung khususnya " Pungkas Syaidan.


" Saya yakin kita punya tujuan yang sama untuk memajukan wilayah yang kita banggakan ini, terimakasih pak Bupati dan Wabup yang telah mempercayakan tugas ini kepada saya " Tutup Syaidan.

(Tim BIT)