Rabu, 03 November 2021, Rabu, November 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-03T16:42:10Z
Berita Daerah

Hadiri Sertijab Camat Bumi Agung,Adipati Minta Camat Baru Harus Mampu Bawa Perubahan


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com- H.Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri acara Sertijab Camat Kecamatan Bumi Agung, dari Andrey Awliya, S.STP. ,M.H selaku camat lama,kepada Syaidan, S.E.Camat Baru di Aula Kecamatan Bumi Agung rabu,(03/10/2021).


Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Badan, Dinas, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintahan Way Kanan, Syaidan SE selaku Camat Bumi Agung yang baru, Andrey awliya,S.STP.,M.H.sebagai Camat Bumi agung yang lama, Kapolsek, Danramil Kecamatan Bumi Agung, para kepala Kampung, Ketua dan Anggota BPK serta tamu undangan.



Mengawali sambutannya Bupati Way Kanan mengucapkan selamat kepada Bapak Syaidan yang telah dilantik menjadi Camat Bumi agung pada tanggal 29 Oktober 2021 yang lalu. “Mudah-mudahan kehadirin Saudara sebagai Camat Bumi agung yang baru akan mampu menjalankan tugas-tugas Pemerintahan di Kecamatan Bumi agung ini menjadi lebih baik,”ucap Adipati.


Ucapan Selamat juga disampaikan beliau kepada Ibu meri noviana syaidan yang dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bumi agung pada hari ini. Semoga Ketua Tim Penggerak PKK yang baru ini dapat menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan penuh amanah.


Sebagaimana kita ketahui bahwa Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.




Jabatan camat pada hakekatnya merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan. 


Oleh karena itu sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan kesadaran dari aparatur pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan juga bagaimana camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kecamatan.



Selain itu, Camat sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.


“Saya berpesan kepada Syaidan agar bersungguh-sungguh mengemban amanah ini, karena sebagai pemimpin saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah yang saudara pimpin.,”imbuh Adipati.



“Saya Ucapkan Selamat menjalankan tugas kepada Bapak Syaidan, S.E sebagai Camat Bumi agung dan ibuk Meri Noviana Syaidan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bumi agung



Dikesempatan yang sama Syaidan, SE Camat Bumi Agung yang baru mengajak kepada para pegawai Kecamatan Bumi Agung untuk melanjutkan dan meningkatkan program yang sudah direncanakan sebelumnya,dan kerjasama untuk mewujudkan Kecamatan Bumi Agung dan Kabupaten Way Kanan yang lebih baik.Tutupnya.


(TIM BIT)