Senin, 15 November 2021, Senin, November 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-15T13:25:43Z
Berita Daerah

Hari Pahlawan, Komunitas Ruang Peradaban Gelar Ziarah dan Pengenalan Sejarah


Lampung Selatan, BeritaIndoTerkini - Peringati Hari Pahlawan, Komunitas Ruang Peradaban Lampung menggelar ziarah kubur dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Raden Intan II di Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. 


Ketua Komunitas Ruang Peradaban, Nasrulloh mengatakan, dalam momen sejarah kita harus lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah di negeri ini, terlebih lara pahlawan dari Lampung. 


"Hal yang paling penting ialah semangat perjuangan dari para pahlawan yang harus terus dilanjutkan oleh kita selaku generasi muda, generasi penerus," tegasnya, Senin (15/11). 


Ia berharap dalan kegiatan tersebut generasi muda, khususnya di Desa Palembapang mampu menjadikan sosok pahlawan sebagai sumber inspirasi dalam membangun desa. 



"Selamat berjuang dan utamakan kepentingan orang banyak, sebagaimana dicontohkan oleh pahlawan kita, hal ini harus terpatri dalam diri," pungkasnya. 


Kegiatan diawali dengan pemaparan sejarah singkat perjuangan Raden Intan II dalam melawan kolonial Belanda yang dipaparkan oleh pengurus makam, M Yusuf. Lalu ziarah kubur dan tabur bunga yang diimami Rohmani.