Jumat, 12 November 2021, Jumat, November 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-12T14:43:42Z
Berita Nasional

Lolos SKPP Tingkat Nasional, Afat Satria : Ini Kebanggaan Tersendiri


Lampung Utara, beritaIndoTerkini.Com- Afat Satria selaku Masyarakat Lampung Utara berhasil mengikuti Kegiatan Pelatihan Bawaslu ditingkat Nasional yaitu sebagai Peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Lanjut Gelombang I dengan Jumlah Peserta 102 Orang  yang di ikuti dari 15 Provinsi Se - Indonesia yang di  selenggarakan Oleh Bawaslu RI di Hotel Highland Park Resort Bogor Jawa Barat, 6 s.d 12 November 2021.


Ketua Bawaslu Lampung Utara Hendry Hasim yang di wakili oleh Devisi Pengawasan Abdul Kholik Mengharapkan kepada Peserta SKPP tingkat lanjut perwakilan dari Bawaslu Lampung Utara agar mampu menjadi Agen Perubahan Demokrasi dalam kontes Kepemiluan agar kedepan proses Pemilu dan Pilkada bisa Jujur, Adil dan bersih tanpa Money Politik. 


Hal Senada di sampaikan Oleh Fatikhatul Khoiriyah selaku Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, patut banggalah menjadi Kader Partisipatif karna tidak semua peserta bisa menjadi Peserta Tingkat Nasional yang dimana kegiatan ini telah di lakukan dari beberapa Tahapan yaitu, SKPP Dasar dan Menengah melalu proses Pelatihan dan seleksi yang cukup ketat.



Saya berharap seluruh Peserta yang mewakili Provinsi Lampung mampu memberikan Kontribusi yang nyata untuk perubahan Demokrasi yang lebih baik.


Sebelumnya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Bawaslu beserta Anggota Bawaslu baik Bawaslu Kabupaten Lampung Utara ataupun Provinsi Lampung, yang telah memberikan Kepercayaan serta tugas yang amat besar.


Dan satu hal yang ingin saya sampaikan, Proses Demokrasi bisa berjalan baik ketika kita mampu mengawasi serta menjadi pelapor tindak Pelanggaran Administrasi yang berkaitan dengan Tersetruktur, Sistematis, dan Masif (TSM).


karna proses Demokrasi bisa berjalan baik bukan hanya ada di Bawaslu dan KPU tetapi juga ada di kita yaitu Masyarakat harapan saya selaku Peserta SKPP Tingkat Nasional kedepan dalam menjelang Pemilu 2024 Peran Masyarakat kedepan amat sangat penting dibutuhkan agar terciptanya Demokrasi Pemilu yang Jujur dan Adil sesuai dengan UU ujar Afat Satria Peserta SKPP Nasional.



(TIM BIT)