Rabu, 01 Desember 2021, Rabu, Desember 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-01T01:23:28Z
Berita Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kampung Bengkulu Bagikan BLT Langsung Kerumah-Rumah


WAY KANAN,Beritaindoterkini.com-  Pemerintahan kampung bengkulu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT DD Bulan November bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 80 KPM langsung dibagikan  melalui kepala kampung, di setiap rumah guna menghindari kerumunan. kecamatan gunung labuhan Selasa 30/11/2021.


Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah kampung mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Hadir dalam acara penyerahan BLT- DD ini yaitu, kepala kampung, kepala dusun dan sekdes kampung bengkulu dan aparatur lainnya.


"Iwansyah kepala kampung Bengkulu mengatakan kepada jurnalis Beritaindoterkin.com , hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT- DD Bulan November kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak. 80 KPM,” ujarnya.


Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp.300.000  per KPM dan telah diserahkan kepada. 80 KPM dengan total keseluruhan Rp. 24.000.000  Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.


Iwansyah juga mengajak Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah covid 19 ini.


“Mari kita bersama-sama melawan covid dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan 5M, sesuai dengan anjuran pemerintah dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian. Ujarnya


Kepala kampung bengkulu pun menyampaikan ke pada awak media mengucapkan terima kasih acara ini berjalan lancar tanpa ada halangan dan hambatan pembagian BLT DD tersebut. 


(ALDI BIT)