Selasa, 21 Desember 2021, Selasa, Desember 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-21T05:29:00Z
Berita DaerahBerita Daerah sosialBerita Nasional

Demi Memperlancar Proses Perekonomian Warga Bergotong Royong Menimbun Jalan Berlubang


Way Kanan,BeritaIndoTerkini.Com -Prihatin atas kondisi jalan yang berlubang dan menjadi kubangan setiap musim hujan, warga Desa Kotabaru Kecamatan Negeri Agung, gotong royong memperbaiki Jalan Berlubang,Selasa (21/12/2021).


Jalan yang berlubang dan digenangi oleh air ini berada di Jln.Poros 99 kampung Kotabaru yang merupakan jalan utama yang menghubungkan Kampung Kotabaru dengan Kampung Gedung Menang.


Warga bergotong royong memperbaiki jalan dengan menggunakan bahan dan peralatan seadanya. Tampak warga menumbuhkan jalan yang berlubang ini menggunakan pecahan batu, dan dipadatkan menggunakan alat seperti cangkul.



Kepala Kampung Kotabaru melalu kadus Dusun 2 Parno mengungkapkan jika perbaikan jalan ini merupakan inisiatif dari masyarakat sendiri.


Ia mengatakan, jalan ini menjadi andalan warga untuk membantu memperlancar proses perekonomian. Masyarakat berinisiatif untuk menimbun jalan berlubang ini karena jalan ini sudah lama tidak Diperbaiki.


"Perbaikan jalan ini inisiatif dari masyarakat, jadi masyarakat gotong royong untuk menimbun jalan ini. Karena jalan ini Akses penting bagi masyarakat," ujar Parno


Dirinya menyebutkan, dengan adanya inisiatif gotong royong perbaikan jalan dari masyarakat ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat lainnya. Dirinya mengatakan, dari aktivitas gotong royong ini tak jarang pengendara yang turut prihatin dengan kondisi ini turut membantu proses penimbunan jalan.


Jalan yang sebelumnya dipenuhi lubang dan digenangi air akhirnya lebih mudah untuk dilalui.


"Kami berharap nantinya pihak Pemkab bisa untuk memperbaiki jalan ini lebih baik lagi. Karena bukan sekali saja jalan ini rusak. Dan ini merupakan jalan utama warga untuk menjual hasil.Jadi kamu berharap ada perhatian dari pemerintah," ungkapnya. ( Team BIT )