Sabtu, 11 Desember 2021, Sabtu, Desember 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-11T10:52:57Z
Berita Daerah

Ketua PKK Kampung Setia Negara Ajak Kader nya Mengoptimalka Peran Dan Fungsi PKK


Way Kanan, BeritaIndoTerKini.Com-Kegiatan PKK ( Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ) yang di Pimpin Ketua TP PKK A.Rudiyanta Jaya,S.Pd di dampingi oleh Sekertaris PKK Poniasih dan Bendum Kristina Wiji Astuti yang diikuti oleh 41 orang anggota PKK yang terdiri dari Kader Posyandu,di Aula Kantor Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan,Sabtu (11/12).


Kegiatan tersebut di selenggarakan setiap satu bulan sekali dan dalam kesempatan ini juga pemberian instensif kepada ibu ibu PKK sesuai dengan kehadiran sampai bulan Desember 2021.



Adapun 10 Program Pokok PKK yang dimaksud Sbb :

1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.

2. Gotong Royong.

3. Pangan.

4. Sandang.

5. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga.

6. Pendidikan dan Keterampilan.

7. Kesehatan.

8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi.

9. Kelestarian Lingkungan Hidup.

10. Perencanaan Sehat.

Kesepuluhan program pokok PKK ini wajib dilaksanakan oleh setiap kader PKK.

Dan di dalam Kader PKK adalah perwakilan dari anggota masyarakat.


Dan produk produk keterampilan PKK setia negara banyak yang bisa di kembangkan seperti makan makan kecil yang bermanfaat dari hasil pertanian masyarakat kampung setia negara.


 A.Rudiyanta Jaya,S.Pd Mengatakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan Untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Ia juga selalu mengajak dan memotivasi para kadernya untuk lebih semangat dan Mengoptimalkan Peran ataupun Fungsi PKK untuk membantu Kepala Kampung menjadikan masyarakat lebih sejahtera dan berkehidupan berumah tangga dan bertetangga serta mewujudkan 10 Program PKK Tersebut dengan Baik.tutunya.


(Deka)