Rabu, 29 Desember 2021, Rabu, Desember 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-29T05:31:48Z
Berita Daerah

Masyarakat Kampung Setia Negara Sambut Baik Pembagian Sertifikat Tanah


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com – Pemerintah Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan suksekan legalisasi aset tanah atau proses administrasi pertanahan sebagai bentuk wujud ajudikasi, pendaftaran tanah, hingga penerbitan sertifikat tanah kepada warga setempat melalui Program Prona yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Way Kanan, Rabu (29/12/21)



Kegiatan Pembagian Sertifikat tanah Prona tahun 2020 berjumlah 246 buku yang di bagikan pada bulan Desember 2021 berlangsung di balai Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu berjalan dengan aman, kondusif dan tetap mematuhui protokol kesehatan.


Nampak hadiri pada kegiatan tersebut Kepala Badan Pertanahan Negara Kabupaten Way Kanan yang diwakili Bahuri di dampingi Kepala Kampung Setia Negara Vera Yuliastuti, A.Md, Aparatur Kampung, Ketua TP PKK Kampung Setia Negara A Rudiyanta Jaya, S.Pd, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan 250 Kepala Keluarga dan yang mewakili pengambilan sertifikat tersebut.



Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat khususnya kampung setia negara sangat antusias dan senang telah menerima sertifikat sertifat milik mereka yang selama ini di nantikan akhirnya telah jadi dan di bagikan kepada pemilik atas namanya masing masing.


Dalam Sambutannya, Bahuri mengucapkan terimakasih kepada kepala kampung setia negara beserta aparaturnya yang sangat membantu dalam program ini.


“Hari ini kami dari BPN Way Kanan menyerahkan apa yang menjadi hak milik bapak/ibu semua, tentunya semua ini dapat sukses atas bantuan dari pemerintah Kampung setia negara, semoga sertifikat tanah ini dapat bermanfa’at dengan baik” Ujarnya.


Dalam kesempatan nya, Vera Yuliastuti, A.Md, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak BPN yang telah membantu dalam program sertifikat prona untuk masyarakatn kampung setia negara.


“Semoga dengan di bagikannya sertifikat kepada masyarakat kampung setia negara menjadi bermanfaat bagi pemiliknya, dan kami atas nama pemerintah kampung semoga kedepan selalu bisa melakukan yang terbaik untuk kita semua dalam bidang pemerintahan dan mengemban amanah rakyat khususnya masyarakat kampung setia negara,”Imbuhnya.


(Edo)