Sabtu, 11 Desember 2021, Sabtu, Desember 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-11T14:49:05Z
Berita Nasional

PMII Se-Lampung Bersama Tokoh Adat Lampung Gelar Sedekah Bumi dan Do'a bersama untuk kelancaran Muktamar NU ke-34


Lampung, BeritaindoTerkini.Com-PMII Lampung menggelar sedekah bumi di Marga Ratu Keratuan Menangsi, Desa Taman Baru Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu, 11 Desember 2021 mendatang. Kegiatan itu dihadiri langsung Paduka Yang Mulia (PYM) Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong gelar Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23.


Dalam kesempatan itu, Edward Syah Pernong mengatakan, dipilihnya Lampung sebagai tuan rumah Muktamar merupakan sebuah barokah. Sebab NU merupakan organisasi ulama yang memiliki jasa besar terhadap bangsa Indonesia.



Selain itu, menurutnya, NU memiliki visi besar untuk menjaga nilai keagamaan tanpa meninggalkan nilai-nilai tradisi dan budaya masyarakat lokal. Hal itu mendorong masyarakat Indonesia untuk tetap hidup bersama dalam toleransi.


"NU adalah organisasi yang menjunjung nilai-nilai kebangsaan, maka pelaksanaan Muktamar di Lampung ini harus berjalan lancar," kata dia.


Sementara itu, Ketua PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi menyampaikan, selain berdialog dengan para tokoh dan masyarakat adat setempat, pihaknya juga melakukan penyembelihan hewan kurban. Hasil penyembelihan itu kemudian dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud syukur bersama.


"Agenda ini kami niatkan agar Muktamar NU berjalan dengan sukses," ungkap Pupung sapaan akrab ketua PKC PMII Lampung.


Tambah Yusuf Kurniawan Ketua PC PMII Lampung Selatan, selain agenda dialaog dan penyembelihan hewan kurban, kami juga melaksanakan ziarah kubur dan membacakan Sholawat Nariyah bersama ketua PKC dan PC PMII Se-lampung dengan masyarakat adat. 


Kemudian ia mengajak semua pihak khususnya warga NU untuk terlibat aktif mensukseskan hajat besar tersebut. Sebab, kesempatan menjadi tuan rumah ini merupakan kali pertama bagi provinsi Lampung.

(Deka)