Kamis, 23 Desember 2021, Kamis, Desember 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-23T01:34:37Z
Berita AgamaBerita NasionalBerita Pendidikan

Raih 2 Emas dan 3 Perunggu, Simak Tanggapan Bupati Dan Kadis Pendidikan


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Di akhir tahun 2021 kabar gembira datang dari dunia kependidikan kabupaten Way Kanan dengan sumbangsih prestasi dalam kegiatan Teacherlympic PB PGRI tahun 2021. Kegiatan pertama ajang nasional PB PGRI merupakan ajang yang bermakna dan menggembirakan bagi semua kalangan pendidik,orang tua, siswa.Kamis, 23-12-2021.


Pengurus Besar PGRI ( Persatuan Guru Republik Indonesia) bekerjasama dengan Platform Pendidikan Kidsloop Indonesia mengadakan ajang lomba bergengsi "Teacherlympic" yang diikuti berbagai secara terbuka dari semua guru semua jenjang, semua mata pelajaran se Indonesia.


Pada cabang lomba olah ilmu dua guru asal kabupaten Way Kanan berhasil mendapatkan dua Medali Emas atas nama Irham Wahyu Setiawan guru SMPN 4 Way Tuba dan Ahmad Risdi guru SMPN 1 Banjit. Selain itu dalam cabang olah karsa guru asal Kabupaten Way Kanan juga berhasil mengumpulkan tiga medali perunggu. Dua perunggu disabet oleh M.Wiratama Albrizi guru asal SMPN 7 Banjit dan satu perunggu di raih Mujiatun guru asal SMPN 2 Banjit kesemuanya dari cabang olah karsa.


Kabar gembira tersebut didapat melalui PGRI Lampung hingga diakhir ajang tersebut PGRI Lampung berhasil mendapatkan 45 medali yakni 20 medali dari cabang olah ilmu dan 25 medali dari cabang olah karsa sehingga masuk 10 besar provinsi peraih medali se Indonesia. Rabu (23/12)


Pembina PGRI Kabupaten Way Kanan yang juga Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya bersama Kadis Pendidikan Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP, M.Si. menyambut gembira serta bangga dan mengapresiasi atas raihan prestasi ajang nasional ini.


Hi.Raden Adipati Surya menyatakan bangga atas prestasi ini atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses dan bagi Kabupaten Way Kanan prestasi ini kedepannya dapat memotivasi guru guru untuk berprestasi lebih banyak lagi.


Kegiatan Teacherlympic ini diadakan sebagai bagian dari persiapan ASEAN Teacherlympic yang diprakarsai PGRI. Berikut daftar nama peraih medali Teacherlympic provinsi Lampung:


Tentu juga ucapan yang sama bangga atas prestasi Guru-guru Way Kanan yang tergabung di PGRI di ungkapkan  oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP, M.Si.


"  prestasi ini tentunya sangat membanggakan dunia kependidikan di Bumi Ramik Ragom,  bahwa guru Way Kanan mampu berprestasi di ajang nasional sehingga dapat memotivasi guru guru lainnya  di kabupaten Way Kanan, ".Tambah Kadis.


 " Selamat dan sukses bisa  membanggakan selalu guru guru di Way Kanan dengan prestasi yang di raih , maju dan jaya selalu ", Pungkas  Machiavelli. ( Team BIT )