Selasa, 14 Desember 2021, Selasa, Desember 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-14T05:38:49Z
Berita Daerah

Sonsong Musda DPD KNPI Way Kanan Adakan Rapimda


Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten way kanan menggelar Rapat pimpinan daerah (Rapimda) ke-6 bersama pemerintah daerah setempat,selasa (14/12).


Pembukaan acara dipimpin asisten bidang pemerintahan  dan kesra kabupaten way kanan H Selan ,S.sos mewakili  Bupati way kanan , H Raden adipati surya bertempat di gedung pemuda way kanan.





Dalam sambutannya mengemukakan, sebagai organisasi kepemudaan KNPI diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten way kanan.


"Dalam pembangunan daerah peranan KNPI sebagai Organisasi Pemuda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten way kanan pada masa yang akan datang," ujarnya.


Ia berharap, semoga melalui Rapimda tahun ini, betul-betul bisa menjadi momentum kebangkitan KNPI way kanan.

 

Pada bagian lain Caretaker DPD 1 KNPI provinsi  Lampung suryanto,S.sos mengungkapkan, Rapimda adalah untuk menjalankan yang mana telah tertuang di Anggaran Dana Rumah Tangga (ADRT) KNPI dengan dasar berakhirnya kepengurusan DPD KNPI tahun 2016-2019 yang sempat tertunda karna pandemi covid 19.


"Maka tindak lanjutnya harus mengadakan Rapimda sebelum melaksanakan pemilihan kembali untuk kepengurusan," jelasnya seraya mengatakan Rapimda merupakan forum tinggi pra Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten way kanan.


Sedangkan Musda adalah forum tertinggi DPD KNPI way kanan yang bertujuan menentukan kebijakan dan rekomendasi serta memilih seorang ketua untuk periode selanjutnya.


Hadir dalam Rapimda ke VI dihadiri camat blambangan umpu,Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,Kesabngpol way kanan dan  Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Pimpinan Kecamatan (PK) sekabupaten way kanan.


(Deka)