Jumat, 31 Desember 2021, Jumat, Desember 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-31T00:09:20Z
Berita DaerahPariwisataSosial

Tingkatkan Destinasi Wisata Kakam Gunung Sari Malik Irsan Bersama Pokdarwis Lakukan Gotong Royong


Way Kanan,Beritaindoterkini.com-Kepala Kampung Malik Irsan bersama Pemuda kampung gunung sari kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan yang menamakan diri LASKAR MUDA GUNUNG SARI  kembali beraksi adakan  Gotong Royong mereka yang selama ini berdiam diri karena masa pandemi covid 19 kini kembali bersatu padu menggalang kekompakan ditaman wisata curup pinang indah atau yang lebih trend disebut CPI Jumat (31/12/2021).



Laskar Muda Gunung Sari  adalah suatu organisasi atau paguyuban pemuda pemudi dikampung gunung sari kecamatan rebang tangkas mereka terbentuk dan bersatu dari tahun 2019 dibawah asuhan dan binaan Malik irsan yang sekarang menjabat sebagai kepala kampung Gunung Mereka bersatu dalam suatu susunan struktur organisasi lokal yang solid dengan Ahmad samsudin sebagai ketua, Lia andesta sebagai sekretaris dan Yeni Nurhayati sebagai bendahara serta beranggotakan para pemuda setempat yang berjumlah sekitar 30 orang lebih.


Merekalah para pejuang yang berinisiatif untuk membuka curup pinang indah menjadi suatu tempat destinasi wisata yang kemudian secara sah pula sudah diberi surat keputusan oleh disporapar waykanan sebagai kelompok sadar wisata (pokdarwis) curup pinang indah.


Ditangan merekalah curup pinang indah yang kotor dan seram diolah menjadi tempat yang bersih menarik dan nyaman sehingga cpi ini sempat booming dan viral sekali, namun sayang pada saat mereka sedang semangat semangatnya bencana virus Corona melanda dan menghancurkan segalanya, padahal selama masa dikelolah dulu cpi menjadi tempat yang sangat menarik dan menjanjikan.


dari hasil kegiatan inilah laskar muda gunung sari mampu merawat tempat tersebut, berkontribusi membiayai kegiatan pemuda dan olah raga bahkan mampu menunjukan solidaritas kepada masyarakat dan pemuda yang memiliki hajat pesta dan pernikahan, dmana pada saat ada pemuda yang melakukan resepsi pernikahan mereka akan datang secara bersama dengan cendramata yang dibeli bersama.



 Setelaha sekian lama vakum kini mereka kembali baraksi dalam menyambut tahun baru 2022 mendatang, mereka membersihkan kembali lokasi wisata dan memperbaiki sarana yang sudah rusak dan terbengkalai.

 

 Tampak pula diantara mereka kepala kampung gunung sari membaur bersama para pemuda melakukan gotong royong dengan akrab. "Pemuda harus bangkit.., mereka adalah aset terpenting dalam perkembangan pembangunan olah raga dan wisata dikampung kami, merekalah harapan saya yang bisa mengharumkan nama kampung gunung sari, bersama mereka dan seluruh masyarakat saya yakin kampung kami mampu menunjukan jati diri sebagai kampung wisata yang unggul dan saya akan terus mendampingi dan membina mereka sepenuh jiwa dan raga saya demi kebaikan bersama", ungkap Malik irsan kepala kampung gunung sari .

 

Beliau juga menyampaikan harapan semoga sinyal baik dan antusias dari para pemuda ini bisa ditangkap dan ditanggapi oleh pemerintah melalui disporapar dan balai wista RI sehingga impian untuk memiliki kampung yang unggul dibidang wisata dan olah raga bisa terwujud sehingga bermuara pada situasi masyarakat yang kuat secara jasmani dan ekonomi.(tutupnya)


Asmi / Tim Bit