Senin, 10 Januari 2022, Senin, Januari 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-10T06:58:11Z
Berita PendidikanBerita Umumkementrian pendidikanPendidikan

59 Mahasiswa/ Mahasiswi Asal Unila Disebarluaskan Ke 9 Kampung Di Kabupaten Way Kanan Selama 40 Hari


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Camat Pakuan Ratu Ibu Nurlela S.Pd, M.Pd  telah menerima 59 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Universitas Lampung (UNILA)   Mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKN selama 40 hari kedepan di Kecamatan Pakuan Ratu Penerimaan dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Pakuan Ratu, Senin (10/01/2022).


Kegiatan Terlihat Dihadiri Pejabat  Eselon I(Asisten Sekda), Camat Pakuan Ratu, Kepala kampung se Kecamatan Pakuan Ratu dan Mahasiswa/ Mahasiswi.


59 mahasiswa akan disebarluaskan di  yang 9 Kampung yang terdapat di Kecamatan Pakuan Ratu yaitu:  Kampung Serupa Indah, Pakuan Sakti, Pakuan Baru, Way Tawar, Negara Tama, Pakuan Ratu , Tanjung Serupa, Bhakti Negara dan Bumi Mulya.


Edi, S.Pd., M.Pd selaku dosen pembimbing, menjelaskan bahwa penempatan lokasi KKN sesuai dengan hasil survei dan hasil pembicaraan dari pemerintah.


“Jadi pembagian lokasi ini telah melalui tahap seleksi sebelumnya, juga hasil pembicaraan dari pak camat, bidang apa saja yang dibutuhkan di lokasi ini,” jelas Edi 


Edi juga mengajak mahasiswa untuk melaksanakan KKN dengan maksimal, serta memberikan saran agar ilmu yang didapatkan mahasiswa dibangku perkuliahan  dapat di implementasikan kepada masyarakat.


“Mari kita melaksanakan KKN ini dengan maksimal, dengan harapan apa yang kita dapatkan dibangku kuliah, itulah yang di implementasikan,” harapnya.


Camat Pakuan Ratu Nurlela S.Pd, M.Pd , mengatakan bahwa atas nama pemerintah wilayah kecamatan Pakuan Ratu dan masyarakat dengan tulus dan ikhlas menerima Mahasiswa Mahasiswi KKN Asal Unila


“Atas nama pemerintah wilayah dan masyarakat Pakuan Ratu dengan tulus dan ikhlas saya akan terima saudara saudara sekalian,” ucapnya dalam sambutan penerimaan mahasiswa KKN.

( Tim BIT )