Kamis, 27 Januari 2022, Kamis, Januari 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-27T09:21:08Z
BeritaBerita AnakBerita DaerahBerita IndonesiaBerita KriminalLampungWay Kanan

Adanya Laporan Masyarakat Kupu-Kupu Malam Makin Menjamur di Unang Lupa, Kasat Pol PP, Disos Gandeng Camat, Kakam, TNI dan Polri Lakukan Penertiban Dan Pembinaan


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com- Adanya Laporan Masyarakat Kupu - Kupu Malam makin menjamur di unang lupa, Kasat Pol PP Edi Supriyanto, S. Pd. MM beserta Jajaran Disos Bismi Janadi, SE Gandeng Polsek Way Tuba AKP. Mahbub Junaidi, SE. Dansub Ramil Way Tuba Serma. Marsono dan Kepala Kampung Way Tuba Muhamad Teguh, S. Ip, Lakukan Giat Penertiban dan Pembinaan dia Unang Lupa dan sekitarnya kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Selasa malam, 24/01/2022.


Di Klarifikasi Melalui WA pada Kamis 27/01 Camat Way Tuba Irwansyah, S. Sos, menjelaskan,"Kegiatan itu adalah kegiatan  dan Pembinaan terhadap pelaku usaha warung, yang dilaporkan oleh masyarakat bahwa disana ada indikasi adanya kegiatan prostitusi, oleh karenanya Kasat Pol PP beserta jajaran melibatkan Dansub Ramil Waytuba beserta anggota, Polsek Way Tuba beserta anggota Dan Kecamatan Way  Tuba Untuk Mendampingi beliau untuk mendatangi para pelaku usaha warung tersebut.



Setelah dilakukan Pengecekan ternyata temukan adanya beberapa wanita - wanita yang terindikasi mereka adalah wanita penghibur, namun langkah kita saat ini memberikan teguran, mereka kita suruh kembali ke daerah masing - masing dan apabila kita melaksanakan penertiban kembali masih ditemukan kegiatan ini lagi maka kita akan mengambil langkah tegas kepada para pelaku usaha maupun pada wanita - wanita penghibur itu."jelas Irwan.


Kepala Kampung Way Tuba Muhamad Teguh, S. Ip. Menegaskan Prihal adanya tembusan atau izin operasi praktek yg disinyalir melakukan praktek prostitusi, itu tidak ada tembusan sama sekali kepadanya,"Saya selaku Kepala Kampung Way Tuba menegaskan tidak ada sama sekali izin atau tembusan kepada saya adanya kegiatan yang disinyalir melakukan praktek prostitusi di wilayahnya, bahkan sudah beberapa kali saya terjun langsung dalam pembubaran kegiatan itu dan masyarakat pun pernah berdemo membubarkan kegiatan di unang lupa dan selitarnya tapi terulang lagi dan terulang lagi." tegas teguh.


Kapolsek Way Tuba AKP. Mahbub Junaidi, SE. Saat melakukan Pendampingan menghimbau praktek prostitusi ini distop dan jangan dibuka lagi,


Saya selaku Kapolsek Way Yuba Menghimbau tdk di perbolehkan kan lagi di buka Di Unang Lupa praktek prostitusi, karna melanggar Perda Kab Way Kanan, tentang Miras dan prostitusi dan juga banyak penyalahgunaan Narkoba,  tempo hari di tutup ternyata secara diam - diam buka lagi", Himbau Kapolsek.


Turut serta dalam kegiatan Penertiban dan Pembinaan tersebut,

Kasat Pol PP Kabupaten Way Kanan Beserta Jajaran, Disos Kabupaten Way Kanan Bismi janadi, SE. Camat Way Tuba Irwansyah, S. Sos, Sekcam Way tuba beserta Uspika Kecamatan Way tuba, Dansub Ramil Kecamatan Way Tuba Serma. Marsono beserta Anggota, Kapolsek Way Tuba Akp. Mahbub Junaidi, SE. beserta Anggota, Kepala Kampung Way Tuba Muhamad Teguh, S. Ip.


Tim BIT.