Jumat, 21 Januari 2022, Jumat, Januari 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-21T12:56:15Z
BeritaBerita DaerahBerita NasionalBerita UmumIndonesiaLampung

Hari Kedua Pencarian Korban Dugaan Hanyut Terseret Arus Sungai Kedaton Belum Juga Membuahkan Hasil


Way Kanan - BeritaIndoTerkini.Com Tim SAR Provinsi Lampung dan BPBD Daerah Kabupaten Way Kanan dibantu Uspika Kecamatan Kasui, Anggota Polri Polsek Kasui, Anggota TNI Koramil Kasui dan Segenap Masyarakat Lanjutkan Pencarian Hari ke dua Korban Sumaidi 59th yang diduga hanyut terseret Arus Sungai Kedaton yang meluap pada hari rabu 19/01/2022 pukul 16:00wib Warga dusun 4 Kampung Kedaton Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.Jumat,21/01/2022.


Pencarian bahkan sudah mencapai puluhan kilo meter dan sudah memasuki sungai Way Umpu tembusan muara sungai kedaton, namun sampai hari kedua korban Sumaidi 59th Belum juga ditemukan, Tim SAR Provinsi Lampung dan BPBD Kabupaten Way Kanan Membagi Dua Tim Pencarian, satu Tim Mengikuti Arus Sungai Way Umpu Sampai Ke Kampung Gistang dan Tim yang lainya menyusuri ke arah Hulu sungai kedaton sampai ke titik tempat korban di duga hanyut terseret arus sungai kedaton.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Way Kanan Riantori Mewakili Basarnas Provinsi Lampung Menyampaikan,

"Ini hari Kedua Kita Melakukan pencarian Korban Diduga terseret arus sungai kedaton yang meluap, kita dari BPBD Kabupaten Way Kanan dan Basarnas Provinsi Lampung akan menargetkan 3hari penyisiran pencarian Korban yang di duga hanyut terseret Arus Sungai Kedaton yang Meluap terhitung dari kemarin Kamis 20/01, namun apabila diperlukan maka akan di lanjutkan sampai 7hari dikarenakan medan dan cuaca yang tidak bersahabat maka sore hari ini pukul 17:00 wib turun hujan yang cukup deras kita hentikan pencarian dan akan dilanjut pada esok hari dan malam ini kita akan memonitoring saja dikarenakan walaupun dilanjutkan pencarian saya rasa tidak akan maksimal", sampai Riantori.



Dikesempatan yang sama Kepala Kampung kedaton Suharto Secara Pribadi dan Mewakili Keluarga Besar mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh Elemen Masyarakat baik itu dari Uspika Kecamatan Kasui, Anggota Polri, Anggota TNI, BNPB Kabupaten Way Kanan dan Basarnas Provinsi Lampung serta Segenap Masyarakat yang sudah bersusah payah walaupun belum membuahkan hasil, dan kami sangat berharap bantuan kepada semua untuk berpartisipasi sampai korban ditemukan, tutup Suharto


Hadir dalam pencarian hari kedua korban diduga terseret arus sungai Kedaton, Camat Kasui Ansori, S. Pd, Sekcam Kasui Hendra Gunawan, SE. MM, Beserta Jajaran Kecamatan Kasui, Anggota Koramil Kasui, Serma. Sehman, Serda. Yardi Irawan, Serda. Jhoni. E, Serda. Harun Roni,  Kapolsek Kasui Akp. Abri Firdaus, Anggota Kapolsek Kasui Aipda. Iwan Sastra,  SH, Bipka. Hendri. F, BNPB Kabupaten Way Kanan, BASARNAS Provinsi Lampung Dan Segenap Masyarakat Kampung Kedaton, Lurah Kasui Pasar Hasanudin Beserta Jajaran dan segenap Masyarakat Kasui Pasar.


(Deka / Tim BIT)