Rabu, 05 Januari 2022, Rabu, Januari 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-05T10:45:51Z
Berita Daerah

HUT Ke-62 Kampung Setia Negara, Ali Rahman Berharap semoga lebih maju dan sejahtera


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com - Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara HUT Ke-62 Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu, Rabu (05/01/2022).



Wabup Ali Rahman Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, yang telah diteguhkan dalam visi RPJMD 5 Tahun kedepan yaitu Terwujudnya masyarakat Way Kanan Unggul dan Sejahtera. 


"Untuk Meningkatkan hasil panen pertanian merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan impian tersebut, sehingga kami sampaikan pula kepada segenap masyarakat Kampung Setia Negara untuk senantiasa tetap istiqomah dalam melakukan pekerjaannya, baik sebagai petani, peternak, pedagang mapun wirausahawan, "Ungkap Ali Rahman mengawali sambutannya. 


Menurut Wakil Bupati Way Kanan gerakan menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk dari Kabupaten Way Kanan, sebagai contoh karena di Kampung Setia Negara ini didominasi sektor pertanian, maka perlu diadakan gerakan bela dan beli hasil pertanian, diantaranya padi, polowijo serta tanaman holtikultura lainnya dengan harapan para petani akan memperoleh manfaat dan keuntungan yang lebih baik karena produksinya bisa dibeli dan dinikmati oleh masyarakatnya setempat. 


"Memasuki Tahun ke-62 usia Kampung Setia Negara merupakan momentum untuk introspeksi bersama antara Pemerintah maupun masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah, kami pribadi menyambut gembira kegiatan yang berorientasi sosial yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-62 Kampung Setia Negara, seperti Asah Terampil yang telah dilakukan ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kampung dan masyarakat Setia Negara untuk senantiasa bersama mengingat dan mengisi peringatan HUT Kampungnya dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan,"Lanjut Wabup Ali Rahman. 



Dia berharap hal-hal tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga dapat menjadi contoh bagi Kampung lainnya. Selamat Ulang Tahun kepada Kampung Setia Negara, semoga lebih maju dan sejahtera, menjadi bumi yang makmur, masyarakat yang setia dan cinta terhadap Wilayah tampat tinggalnya, sebagaimana namanya yakni Setia Negara,"Harap Wabup


Sebagi informasi, Adapun acara dalam memperingati HUT ke 62 Kampung setia negara juga dimeriahkan dengan Grand Final Lomba Asah Terampil Serta Pemotongan Tumpeng Secara Simbolis Oleh Bapak Wakil Bupati.


Kegiatan Itupun   di hadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pimpinan Kecamatan Baradatu, Forkopimcam, KTNA Baradatu, Kelompok Tani, Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kampung Setia Negara.


(Deka)