Kamis, 06 Januari 2022, Kamis, Januari 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-06T11:54:35Z
Berita DaerahKesehatan

Percepatan Vaksinasi Bagi Anak, SDN 01 Kotabumi Laksanakan Vaksinasi


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com – Sebagai langkah pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Way Kanan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kesehatan melakukan Program Vaksinasi bagi Anak Usia 6 -11 tahun di SDN 01 Kota Bumi Way Kanan, Kecamatan Negeri Agung, sesuai dengan Surat Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun. Kamis (06/01/22).




Pelaksanaan yang dipimpingi langsung oleh kepala UPT Puskesmas Tanjung Rejo yang di bantu oleh tenaga medis, didamping Kepala Sekolah SDN 01 Kota Bumi Way Kanan Toip bersama Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Safaruddin berjalan aman dan kondusif.



Pada kegiatan tersebut dilakukan vaksinasi terhadap peserta didik usia 6-11 tahun SDN 1 Kota Bumi Way Kanan Sebagai salah satu langkah untuk membentuk Herd Immunity, melindungi anak dari ancaman Covid-19 dan mencegah risiko penularan virus dari anak terhadap orang disekitarnya serta sebagai upaya mencapai cakupan vaksinasi di Kabupaten Way Kanan.


“Alhamdulillah sangat antusias peserta didik untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini dan Sampai sejauh ini tidak menuai kendala yang berlebihan mengenai vaksinasi, kami selalu lakukan pendekatan kepada para wali murid agar mempermudah untuk menyampaikan edukasi mengenai program vaksinasi anak-anaknya untuk mengikuti suntik vaksinasi Covid-19 disekolah, Ungkap toip, Kepala Sekolah SDN 01 Kota Bumi Way Kanan.


Di tempat yang sama Safaruddin Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Juga Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar kiranya bersama-sama Bahu membahu bersatu padu melawan pandemi Covid-19 dengan cara selalu mematuhi peraturan pemerintah dalam memperhatikan himbauan protokol kesehatan (5M) dan melaksanakn suntik vaksin bagi warga dan peserta didik yang belum.


“ Pandemi Covid-19 masih ada, Mari kita bersama-sama melawan pandemi ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan (Prokes), anjuran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dalam kehidupan sehari-hari semoga kita sehat-sehat selalu dan Pandemi Covid-19 Segera dapat teratasi,” tegas Safaruddin.


(Deka)