Rabu, 19 Januari 2022, Rabu, Januari 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-19T02:50:59Z
Berita Daerah

Tanam Sayuran di Pekarangan Cara Kreatif KWT Kampung Sukajadi


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com-Keberadaan Kelompok Wanita Tani (KWT)di kalangan ibu-ibu membawa warna tersendiri untuk berfikir kfreatif dan cara berorganisasi. Kelompok Wanita Tani (KWT) Sukajadi Makmur yang beralamatkan di Kampung Sukajadi, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, diketua oleh Salena.  Tujuan dari KWT Sukajadi Makmur  meningkatnya peran dan produktivas wanita tani sebagai pengurus rumah tangga dan tenaga kerja pencari nafkah (tambahan maupun utama), juga berhubungan erat dengan perannya sebagai pelaku usaha dalam upaya peningkatan pendapatan dan pemenuhan kebutuhan pangan keluarga, menuju pencapaian ketahanan pangan dan kesejahteraan rumah tangga.



Berangkat dengan tujuan mulia KWT Sukajadi Makmur  bersiap untuk mulai tanam sayur-sayuran di pekarangan milik Sekretaris Kampung Sukajadi,  Persiapan itu berupa pengolahan lahan yang dikerjakan bersama-sama anggota. Rencananya akan ditanam Timun, Terong dan Sawi.


“Pengolahan tanah lahan sayur-sayuran ini rencananya akan kami tanam Timun, Terong dan Sawi .” Sambut Ketua KWT Salena, Rabu(19/01/2022).


Pada kesempatan itu, Kepala Kampung Sukajadi Bapak Yeni Rahman.Kedatangannya meninjau  langsung cara pengolahan tanah dan persiapan lahan pembibitan sayur-sayuran.


“Kedatangan saya kemari untuk meninjau lahan yang akan dipergunakan untuk pembibitan sayur-sayuran. ” 


Dengan KWT Sukajadi Makmur ini diharapkan benar-benar sebagai wadah untuk meningkatkan produktivitas wanita tani dikampung Sukajadi Sebagai peningkatan pendapatan dan pemenuhan kebutuhan keluarga dan kesejahteraan keluarga. Selain itu harapan dari KWT Sukajadi Makmur mendapat  pembinaan dari dinas terkait agar KWT dapat berdiri kokoh.Tutupnya.


(Azahari)