Senin, 10 Januari 2022, Senin, Januari 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-10T13:32:36Z

Tanggap Waspada dan Antisipasi Banjir ,Polsek Negeri Besar Lakukan Pengecekan Debit Air Sungai


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com-Polsek Negeri besar melaksanakan pengecekan debit air sungai di wilayah kampung Tanjung mas Kecamatan Negeri besar,Senin(10/01/2022).


 Kapolsek Negeri besar  Iptu sepri herianto mengatakan, Pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Negeri besar.

 

“Salah satunya Kita lakukan pengecekan Debit air sungai yang menggenangi jalan  yang berada di kampung Tanjung mas Kecamatan Negeri besar karena ini merupakan akses utama aktivitas masyarakat.


kami juga sudah menurunkan anggota untuk memantau langsung, AIPDA JEKI FIRMANSYAH.SH (Kanit intel),BRIPKA SATRIA ABRIANTO(Kanit binmas) dan BRIPTU OKTA JAYA HASAN,S.E (Bhabinkamtibmas) ”,ungkapnya.


Dari hasil pantauan debit air yang menggenangi jalan lintas provinsi yang berada di kampung  Tanjung Mas masih dalam keadaan aman, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan.


Ia mengimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.


“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tambahnya.


(SABKI)