Sabtu, 22 Januari 2022, Sabtu, Januari 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-22T14:01:29Z
Berita Daerah

Tiga Hari Pencarian Akhirnya Korban Hanyut Terseret Arus Sungai Kedaton Ditemukan


Way Kanan,Beritaindoterkini.com-Tiga Hari Pasca Hilangnya Sumaidi ±59th Korban Dugaan Hanyut Terseret Arus Sungai Kedaton Kampung Kedaton Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Pada Rabu 19/01 Akhirnya Ditemukan Di Sungai Way Umpu Di Dusun Karang Baru Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan Pada Hari ini Sabtu, 22/01/2022.



Upaya Pencarian Korban Diduga Hanyut terseret arus sungai Kedaton hari ke tiga masih terus di lalukan melibatkan Camat Kasui Ansori, S. Pd, Sekcam Kasui Hendra Gunawan, SE. MM, Beserta Jajaran Kecamatan Kasui, Anggota Koramil Kasui, Serma. Sehman, Serda. Yardi Irawan, Serda. Jhoni. E, Serda. Harun Roni, Koptu. Heriyansah, Kapolsek Kasui Akp. Abri Firdaus, Anggota Kapolsek Kasui Aipda. Iwan Sastra,  SH, Bipka. Hendri. F, Briptu. Amri, Aiptu. Usman, Bripka. Adri. C, Bripka. Eko, BPBD Kabupaten Way Kanan, BASARNAS Provinsi Lampung Dan Segenap Masyarakat Kampung Kedaton, Lurah Kasui Pasar Hasanudin Beserta Jajaran dan segenap Masyarakat Kasui Pasar serta Anggota RAPI Kabupaten Way Kanan, ditengah pencarian di sepanjang sungai Kedaton dan sungai Way Umpu Tim Pencarian mendapatkan informasi bahwa di temukan sesosok mayat tanpa identitas di duga hanyut terseret arus sungai di Kampung Karang Agung kecamatan Pakuan Ratu.


Dari ciri fisik memang korban sudah tidak bisa dikenali sehubungan kondisi korban yang sudah mengelupas sebagian tubuhnya, namun dari ciri pakaian korban kuat dugaan jenazah yang di temukan di kampung Karang Agung adalah benar korban Sumaidi Yang diduga hanyut terseret arus sungai di kampung kedaton, Di bantu TNI dan Polri serta segenap warga karang agung jenasah si evakuasi dan langsung di bawa ke RSD ZAPA Kabupaten Way Kanan Untuk Di identifikasi.

Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung, SH. SIK. M. Si, Melalui Kasat Intel AKP. Saeful Nawas Menjelaskan,


 "Benar setelah dilakukan Identifikasi dan Visum di RSUD ZAPA Kabupaten Way Kanan benar adanya Penemuan Mayat tanpa identitas di kampung karang agung adalah korban Sumaidi 59th warga dusun 4 Kampung Kedaton yang hanyut terseret arus sungai Kampung kedaton pada rabu 19/01 yang lalu Hasil pemeriksaan bagian luar oleh pihak medis tidak ditemukan tanda - tabda kekerasan dan korban akan langsung di bawa kerumah duka malam ini", jelas nya.


Dikonfirmasi Via telpon Kepala Kampung Kedaton Mewakili Keluarga Besar Korban Mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga kepada semua instansi terkait dan masyarakat yang terlibat dalam pencarian korban yang saat ini alhamdulillah telah ditemukan,


" Secara Pribadi dan Mewakili Keluarga Besar Almarhum Sumaidi Warga Kedaton yang hanyut terseret arus sungai kedaton pada rabu lalu tentunya mengucapkan terimakasih atas sumbangsih baik tenaga, pikiran dan doa kita bersama akhirnya korban ditemukan meskipun sudah puluhan kilo meter jauh nya, saya mewakili keluarga korban hanya bisa menyerahkan Kepada Allah SWT semoga semua sumbangsih kita melakukan pencarian dari hari pertama sampai hari ketiga dan ditemukannya korban bisa menjadi Amal ibadah kita semua', Tutup Suharto.


Tim BIT / Deka