Rabu, 05 Januari 2022, Rabu, Januari 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-05T06:39:36Z
Berita Daerah

Tim Monitoring Kecamatan Negeri Agung Lakukan Monev di Kampung Gedung Harapan


Way Kanan,BeritaIndoTerkini.Com - Monitoring dan evaluasi merupakan kegiatan mengamati perkembangan pelaksanaan rencana, mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan yang timbul atau akan timbul untuk dapat diambil tindakan sedini mungkin melalui proses penentuan nilai atau pentingnya suatu kegiatan, kebijakan, atau program.(05/01/2022).



Sehingga sehubungan dengan telah berakhirnya Tahun Anggaran 2021 maka dilaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan APBKampung dalam pembangunan fisik dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa oleh tim monitoring Kecamatan Negeri Agung pada seluruh kampung dalam wilayah kecamatan Negeri Agung. 


Dalam hal ini tim monitoring Kecamatan Negeri Agung Melaksanakan Monitoring dan evaluasi pada salah satu kampung dalam wilayah kecamatan Negri Agung yakni Kampung Gedung Harapan yang dipimpin langsung oleh Camat Negri Agung Hepi Haryanto, S.E yang diwakili oleh Ahmad Sadikul Usna, S.E Kasih PMK Kecamatan Negeri Agung yang didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian Nazarudin Amran, S.E bersama staf Pol PP dan aparatur Kampung Gedung Harapan. 


Indra Kepala Kampung Gedung Harapan Menjelaskan Tujuan monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan di Kampung Gedung Harapan untuk menjamin terlaksananya kebijakan, program sesuai dengan target dan rencana yang telah ditetapkan. 


"Kegiatan ini tentunya agar ada umpan balik terhadap kebijakan program sebuah Pemerintah Kampung untuk dilanjutkan dengan perbaikan atau dihentikan tentunya untuk membantu pemangku kepentingan dalam mempertanggungjawabkan penggunaan dana publik," Jelas Indra . Rabu (05/01/22) 


Lanjut Indra Dalam monitoring merupakan sebagai kegiatan mengamati perkembangan pelaksanaan rencana, mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan yang timbul atau akan timbul untuk dapat diambil tindakan sedini mungkin.


"Monev ini merupakan proses menentukan nilai atau pentingnya suatu kegiatan, kebijakan, atau program sehingga nanti akan muncul sebuah penilaian yang se obyektif dan se sistematik mungkin terhadap sebuah intervensi yang direncanakan, sedang berlangsung atau pun yang telah diselesaikan,"Ungkap, Indra.


(Deka)