Selasa, 25 Januari 2022, Selasa, Januari 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-25T14:11:37Z
Berita DaerahBerita Nasionalpemerintahan

Tim Verifikasi Kecamatan Banjit Laksanakan Monev Dana Desa Tahap III Tahun 2021 Kampung Bandar Agung


Way Kanan, BeritaIndoTerkini -Guna memastikan semua pembangunan maupun pemberdayaan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 ini telah dibangun sesuai dengan peruntukannya, dan sekaligus  Penetapan KPM BLT-DD Sebanyak 76 KPM, Tim Kecamatan sudah ke lapangan.  Tim Kecamatan yang terdiri dari Camat Banjit (Nasrullah Ali. S.Sos), Sekcam Banjit (I Wayan Sudra. S.sos), Babinsa (Rifi. H), Pendamping Desa dan PLD Banjit, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev). Di Kampung Bandar Agung, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Senin (25/01/2022).


Adapun kegiatan yang dilakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kampung Bandar Agung, yakni pembangunan Gedung Polindes ukuran 7x6 Meter, Penyerahan Gaji Intensif Kader Kesehatan, Linmas dan RT.


Berdasarkan Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan Tim Kecamatan yang turut dihadiri jajaran perangkat Kampung, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), semua pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) di Kampung Bandar Agung, Kecamatan Banjit telah sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang berlaku. Tidak ditemukan kekurangan. Baik itu volume, maupun RAB.


Camat Banjit, Ali Nasrullah yang turun langsung ke lokasi bersama Sekcam Banjit, Babinsa , Pendamping Desa, Bidan Desa, dan    jajaran Aparatur Kampung Banjit, Camat Banjit  menegaskan bahwa pembangunan yang dibangun oleh Pemerintah Kampung Bandar Agung agar digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin.


“Semua telah sesuai aturan. Tadi kita langsung ke lokasi. Kepada warga masyarakat saya tegaskan agar memanfaatkan semua pembangunan yang telah dibangun Pemerintah Kampung sebaik mungkin,” kata Camat Ali Nasrullah.


Sementara itu Kepala Kampung Bandar Agung, Hendro Wijaya mengatakan, semua telah dibangun sesuai yang direncanakan oleh BPK bersama Pemerintah Kampung atas usulan warga masyarakat. “Alhamdulillah semua telah sesuai volume, RAB dan aturan yang berlaku. Semua pembangunan ini atas usulan warga masyarakat.”tutupnya.


( Deka )