Senin, 24 Januari 2022, Senin, Januari 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-24T13:02:55Z

Tingkatkan Infrastruktur dan Perekonomian, Nurman Hadi Bangun Drainase di Dusun 4


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Pemerintah Kampung Beringin Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan saat ini sudah menyelesaikn  pembangunan infrastruktur kampung salah satunya pembangunan siring pasang yang berlokasi di Dusun 4 Rw 2  dengan Panjang 271 Meter dana yang terserap dari  Dana Desa (DD).24/01/2021.


Menurut Kepala Kampung Nurman Hadi “Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2021 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pembangunan siring pasang ini sudah selesai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama.”terangnya.


Dana Desa (DD) tahun ini tidak hanya fokus dengan infrastruktur saja, akan tetapi ada aturan baru  yang harus di anggarkan untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 30% dan penanganan pencegahan Covid-19.

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian Desa, disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” ujarnya.


Lebih lanjut Kepala Kampung Nurman Hadi mengatakan, kami juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat, karena dengan bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi Desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat.


Masyarakat dusun 4 yang diwakili sadat menyampaikan apresiasi kepada kepala kampung sang sudah merealisasikan dana desa untuk membuat siring pasang , alhamdulilah berjalan lancar terlaksana sesuai dengan kebutuhan masyarakat , dan harapan saya kedepanya Kampung Beringin Jaya bisa lebih maju lagi dan bisa berkembang lagi.


Deka / Tim BIT