Kamis, 24 Februari 2022, Kamis, Februari 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-24T04:47:10Z
Berita dearahBerita Indonesia

Hujan Deras Melanda Kampung Kotabaru, Puluhan Hektare Lahan Pertanian Terancam Gagal Panan


 Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Puluhan hektare Lahan pertanian Kampung Kotabaru  Kecamatan Negeri Agung,  Kabupaten Way Kanan terancam gagal panen akibat terendam luapan air Kali Bungur. Banjir yang merendam areal persawahan dan kebun karet disebabkan meningkatnya debit air kali bungur karena hujan lebat yang mengguyur. Kamis,24/02/2022.



Informasi yang dihimpun Putrawayka.com Kamis, (24/02/2022) hujan yang mengguyur wilayah Negeri Agung  mengakibatkan ketinggian air Kali Bungur bertambah signifikan kurang lebih 1.5 meter ketinggian air  pada Senin (21/02/2022) malam. Hujan deras yang mengguyur 3 malam berturut turut  Akibatnya, air sungai meluap dan merendam lahan pertanian di RT 7  Dusun 3 Campang, Kampung Kotabaru.


“Lahan pertanian yang terendam banjir sekitar 30  hektare dan masyarakat terancam bakal gagal panen, Air sungai meluap lantaran Hujan 3 malam berturut mengguyur,” kata Kepala Kampung Kotabaru.


lanjut Kamrusaman  tak menampik lahan pertanian di sekitar RT 7 selalu terendam banjir aliran sungai Bungur saat turun hujan lebat selama berjam-jam.


 “Kepada dinas terkait semoga bisa memberikan solusi dan sedikit bantuan terlebih kalau sampai gagal panen maka kasihan dengan masyarakat. Semoga akan ada bantuan untuk masyarakat yang terdampak”.  Tutupnya.


(Tim BIT)