Minggu, 13 Februari 2022, Minggu, Februari 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-13T13:56:16Z
Way Kanan

Mahasiswa Unila Adakan Seminar Kepemudaan Di Way Kanan


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Mahasiswa  KKN Unila dan Kepala Kampung Bumi Mulya Mengadakan SeminaSeminar yang dipelopori oleh kordinator Mahasisawa KKN Unila Ketut Wiranto berharap “Pemuda dapat berpartisipasi terhadap demokrasi dalam konteks pemahaman pemilihan umum yang bersih dan sebagai control money Politik.


Turut hadir Bpk. Suherman selaku kepala Kampung Bumi Mulya.dalam sambutannya bapak Suherman sangat mengapresiasi diadakannya seminar demokrasi politik yang diadakan oleh teman-teman Mahasisawa KKN di balai kampung Bumi Mulya Kec. Pakuan Ratu pada hari (Minggu 13 Febuari 2022)."seminar ini sangat bermanfaat bagi pemuda khususnya dan masyarakat pada umumnya".Tuturnya.


Edi Siswanto S.Pd.,M.Pd selaku dosen pembimbing Lapangan sekaligus sebagai narasumber. Dirinya menambahkan “bahwa kata kunci dari demokrasi salah satunya adalah pemuda harus menjadi pelopor penggerak perubahan minimal dalam masyarakat kampung. Permasalahan yang kompleks ada ditengah masyarakat tidak akan selesai oleh kepala daerah, camat ataupun kepala kampung. Seharusnya pemudah bisa menjadi pengerak leterasi baca, leterasi penggerak atau leterasi demokrasi."Imbuhnya.


I Gede Klipz, S.Ag., M.Pd.H. Komisioner KPU Way Kanan sekaligus narasumber ia menambahkan, “teman-teman Mahasiswa KKN Unila yang hadir merupakan berbagai disiplin ilmu yang tentunya tidak lepas dari politik, ilmu social dan politik tidak lepas dari kehidupan nyata setelah terjun kedunia masyarakat maka Mahasiswa KKN akan disuguhkan dengan politik”. Oleh sebab itu, seharusnya pemuda harus memahami apa itu demokrasi? “Demokrasi ialah bentuk Pemerinthan dimana semua warga negaranya memiliki hak yang sama untuk mengambil keputusan hak suaranya dalam pemilihan umum”.tutupnya.

(Tim BIT)