Jumat, 22 April 2022, Jumat, April 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-22T08:19:15Z
Berita Daerah

Insentif Serta BLT-DD Kampung Sumber Sari Telah Di Salurkan



Way Kanan,BeritaIndoTerkini.Com-Pemerintah Kampung Sumbersari, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Salurkan Bantuan
Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) dan Intensif Kader  PKK, Kader Posyandu, Lamsia, Insentif RT  Selama 6 bulan, Linmas 3 Bulan, Insentif Guru ngaji, Marbot, dan penjaga makam. Yang dilaksanakan di Kantor Kampung, Jum'at(22/04/2022).



Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Banjit Nasrullah Ali  Sos,  Kasi PMK, Ketua BPK dan Anggota, Kepala Kampung Sumbersari Iskandar, Satgas Covid Kampung Sumbersari, Aparatur Kampung, Kader PKK, Posyandu, Guru Ngaji, Marbot, RT, Linmas, Lansia, penjaga makam serta masyarakat.


Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Kampung Sumbersari periode  bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Kampung Nomor 1 Tahun 2022 tentang  Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.



Kepala Kampung Sumbersari Iskandar, .  berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, dan  dipergunakan dengan sebaik-baiknya supaya bisa membantu sedikit pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19.


Lebih Lanjut Iskandar menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret  2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Kampung Sumber Sari sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan setelah pembagian BLT DD kita lanjutkan ke pembagian Intensif Aparatur hingga penjaga makam.Ujarnya


"Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 dan gaji Intensif Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima dengan Sebaik Baiknya", tutupnya


Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

(Dekat)