Minggu, 24 April 2022, Minggu, April 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-24T12:43:32Z
Berita daerah dan sosialKeagamaan

Komunitas Ruang Peradaban,Risma Nurul Iman dan TPA Shoolihun Rojaaun Bagika Ratusan Takjil dan Paket Sembako



Lampung Selatan,BeritaIndoTerkini.Com-Menyegerakan berbuka puasa dan berbagi takjil adalah dua hal kebaikkan yang selalu dilakukan pada bulan suci ramadhan. Terkait pahala berbagi takjil, Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa yang membukakan orang yang berpuasa, ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.” (HR. Turmudzi), dengan melakukan hal ini akan mendapatkan pahala berpuasa ganda, pahala puasa itu sendiri dan pahala membukakan orang berpuasa.Minggu(24/04/2022). 



Berangkat dari hal tersebut, pemuda-pemudi desa Palembapang yang tergabung dalam pengurus TPA shoolihun rojaaun, komunitas ruang peradaban dan Risma Nurul iman desa Palembapang secara bersama-sama melakukan kegiatan " Berbagi keberkahan Ramadhan."


Dalam kegiatan tersebut  ada 500 takjil dan 100 paket sembako yang di bagikan untuk masyarakat desa Palembapang dan pengendara yang melintas. Kegiatan di laksanakan di depan masjid Nurul iman dusun 4 desa Palembapang kecamatan kalianda. Minggu (24/04/2022).


Agus Setiawan selaku koordinator kegiatan mengatakan "Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menghadirkan  keberkahan, kebahagian dan manfaat bagi penerima dan penyelenggara. Dan kami sebagai penyelenggara akan selalu berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan terus berupaya meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat."


Lanjutnya, "Di bulan penuh keberkahan ini, semoga kita semua dapat mengisinya dengan hal-hal bermanfaat, meringankan tangan untuk berbagi melalui sedekah, dan melakukan hal-hal baik lainnya untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT."


Ini juga disambut oleh masyarakat Badri ismail salah seorang warga pelembapang," Alhamdulillah masih banyak pemuda yang peduli dan ini juga sebagai contoh yang baik bagi pemuda-pemudi di luar sana, semoga dibulan suci Ramadhan ini mendapat berkahan," tutupnya.

(TIM BIT)