Kamis, 14 April 2022, Kamis, April 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-14T13:50:34Z
Berita Daerah

Majukan UMKM HIPMI Pasarkan Produk UMKM Way Kanan Hingga Singapura

 


Way Kanan,BeritaIndoTerkini.Com-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dibawah kepemimpinan Mardani H. Maming terus berkomitmen untuk memajukan geliat UMKM Tanah Air yang dikelola oleh pengusaha muda dan masyarakat lokal. Kamis(14/04/2022).



BPP HIPMI berkesempatan melakukan lawatan ke Singapura dalam kegiatan Business Matching se Asia Tenggara dengan membawa 34 BPD HIPMI se-Indonesia. (13/4/2022) 


Dalam kesempatan itu, BPC HIPMI Kabupaten Way Kanan mengajukan produk UMKM lokal yang dibawa oleh Ketum BPD HIPMI Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar untuk dipromosikan di pameran UMKM di Negeri Singa. 


Ketum BPC HIPMI Way Kanan M. Galang Putra Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan program Pemerintah Daerah yang ingin memajukan UMKM Kabupaten Way Kanan. 


"BPC HIPMI Way Kanan mengapresiasi terciptanya sentra oleh-oleh yang bertempat di depan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam sebagai bentuk nyata promosi UMKM di Bumi Ramik Ragom, " ujar Galang. 



UMKM yang menjadi produk andalan Indonesia dalam Business Matching Pasar Asean di Singapura salah satunya adalah kopi robusta Way Kanan, yakni Kopi Heller Bumi Ratu, Kopi Asik Banjit, Gula Aren, dan beragam brand UMKM lokal khas Way Kanan.


(Deka)