Senin, 25 April 2022, Senin, April 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-25T04:31:41Z
Berita Daerah

Mat Zendra Kepala Kampung Lebak Peniangan Harapkan Masyarakat Gunakan BLD DD Digunakan Sebaik Mungkin Untuk Penerima

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Pemerintah Kampung Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, membagikan Bantuan Lansung Tunai(BLT)Dana Desa (DD) Triwulan I Tahun 2022 Januari s.d Maret kepada 106 KPM dengan masing masing KPM menerima 300.000/bulan yang dilaksanakan di Kantor Kampung, Senin (25/04/2022).


Kegiatan yang dihadiri Kepala Kampung Lebak Peniangan, Pendamping PKH, Ketua BPK, dan masyarakat.


Kepala Kampung Lebak Peniangan Mat Zendra mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Covid-19.


“BLT-DD ini merupakan Program Pemerintah untuk Pemulihan ekonomi masyarakat, terkhusus keluarga penerima mampaat ( KPM ) dimasa pandemi Covid-19. Gunakan dana ini sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat bagi keluarganya. “ujar nya



Mat Zendra juga berpesan kepada warga masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) untuk bisa menggunakan bantuan langsung tunai Dana Desa ini dengan sebaik-baiknya.


“Kalau sudah menerima bantuan BLT-DD ini manfaatkanlah untuk kebutuhan pokok,kebutuhan mendasar dan kebutuhan sehari-hari,” pesannya.


Ia menegaskan bahwa jumlah penerima yang telah ditetapkan sebanyak 106 KPM, itu telah sesuai berdasarkan hasil musyawarah desa khusus.


“Dengan prokes yang ketat, untuk masyarakat Mensukseskan kegiatan vaksinasi dosis ke 3, Kepala kampung mengucapkan selamat menunaikan ibadah  puasa di bulan ramadhan, dan mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh peserta yang hadir di balai kampung dalam menyongsong hari Idul Fitri." Tutup Mat Zendra.

(Deka)