Sabtu, 16 April 2022, Sabtu, April 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-16T03:31:29Z
Berita Daerahberita kesehatanBerita sosial

Peduli Istikhomah, Embi Darwanda Terjun Langsung Dalam Giat Penggalangan Dana


Way Kanan,Beritaindoterkini.com-Kepala Kampung Karya Jaua Embi Darwanda Terjun Langsung Dalam Giat Penggalangan Dana Peduli Istikhomah Yang Saat ini Sedang Berjuang Melawan Sakit Yang Dideritanya Di RSUD SITI FATIMAH Palembang Sumatera Selatan, Jumat 15/04/2022.



Diketahui Bahwa Istikhomah Adalah Seorang Pelajar Sekolah Dasar Putri Ke.3 Dari Pasangan Bapak Achmad Bapono Suyitno Dan Ibu Kalimah Yang Beralamatkan Di Kampung Karya Jaya Rt/Rw : 001/001 Kampung Karya Jaya Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Saat ini Sedang Dirawat Di RSUD SITI  FATIMAH Sumatera Selatan Karena Mengalami Penggumpalan Cairan Dikepala Diakibatkan Adanya Pembekuan Darah.


Adapun Kronologis Penggumpalan Cairan Dikepala Diakibatkan Adanya Pembekuan Darah Dikepala Dialami Istikhomah Akibat Kecelakaan Yang Dialaminya ±3 Tahun Yang Lalu Saat Mengendarai Sepeda Sepulang Dari Belajar Mengaji Istikhomah Ditabrak Seorang Pengendara Sepeda Motor Roda Dua Dam Mengalami Benjol Dibagian Belakang Kepalanya, Namun Tiga Hari Berlalu Bengkak Tetsebut Hilang Dan Keluarga Menganggap Istikhomah Sudah Sembuh Jadi Tidak Dilakukan Penanganan Medis Yang Intensif Baru Akhir-Akhir Ini Diketahui Setelah Menjalani Pemeriksaan Di RSUD Siti Fatimah Sumatera Selatan Ternyata Masih Menyisakan Gumpalan Cairan Dikepala Yang Diakibatkan Adanya Pembekuan Darah.



Tidak Tanggung-Tanggung Biaya Yang Harus Dikeluarkan Berkisaran sekarang Rp. 87.000.000 yang sekarang masih diruang ICU, Bahkan bisa mencapai Rp.140.000.000; Sampai BPJS Aktif.
Sehubungan BPJS Dari Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Belum Aktif, Sedangkan Keluarga Istikhomah Terbilang Kurang Mampu Dipertegas Dengan Adanya Surat Keterangan Tidak Mampu Dengan Nomer : 463/88/08.2022/IV/2022 Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Kampung Karya Jaya. 


Embi Darwanda Selaku Kepala Kampung Karya Jaya Saat Dikonfirmasi Usai Melaksanakan Giat  Penggalangan Dana Menjelaskan,

"Kita Adakan Giat Penggalangan Dana Untuk Membantu Ananda Istikhomah Yang Sedang Dirawat Di RSUD Siti Fatimah Sumatera Selatan Karena Mengalami Penggumpalan Cairan Dikepala Yang Diakibatkan Adanya Pembekuan Darah, Dan Keluarga Istikhomah Tergolong Keluarga Kurang Mampu Sehingga Tidak Ada Cara Lain Selain Menggalang Dana menyasar Pasar Tradisional Dan Jalan Raya Dan Alhamdulillah Dana Yang Sudah Tetkumpuk Saat Ini Berjumlah Rp.51.000.000; Yang Tentunya Masih Banyak Kekurangannya, Penggalangan Dana Ini Akan Terus Kita Kejar Semoga Allah SWT Selalu Memberikan Perunjuk Sehingga Dana Yang Dibutuhkan Untuk Biaya Oprasi Dan Pemgobatan Bisa Terpenuhi, Jelas Embi.


Embi Juga Menambahkan Memohon Bantuan Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Way Kanan Khususnya Agar Kiranya Bisa Membantu Secara Sukarela Untuk Kelancaran Proses Pengobatan Ananda Istikomah, Semoga Semua Lapisan Masyarakat, Instansi Terkait Yang Telah Bersusah Payah Berjuanh Bersama Dalam Penggalangan Dana Wabil Khusus Bagi Para Donatur Bisa Menjadi Ladang Amal Jariah Kita Semua, Tutup Embi


Turut Serta Dalam Penggalangan Dana Peduli Istikhomah, Karang Taruna Kampung Karya Jaya, Karang Taruna Kecamatan Way Tuba, Segenap Masyarakat Kampung Karya Jaya, Organisasi PSHT Ranting Kecamatan Way Tuba Dan PSHT Kecamatan Bumi Agung.


Adapun Bagi Yang Ingin Menyumbangkan Bantuanya Bisa Melalui Rekening BRI An. Kamariah 813601006931537 (Keluarga Istikhomah) Atau Melalui PT.Alief Wayka News (Beritaindoterkini.com, Putrawayka.com & Kabarwaykanan.com) Dengan Nomer Rekening BRI 5650-01-031311-53-3 An. Alief Wayka News.


Tim BIT