Selasa, 19 April 2022, Selasa, April 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-19T13:53:17Z
Berita Daerah

Sambut Hut Kabupaten Lampung Timur, PC PMII Lam-tim sampaikan keluhan masyarakat ke Bupati


Lampug Timur, BeritaIndoTerkini.Com-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lampung Timur audiensi bersama Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo,Selasa,19/04/2022).



Audiensi yang dilaksanakan di Gedung PCNU Lampung Timur bersama Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) membahas keluhan masyarakat lampung timur terkait kenaikan harga BBM dan kenaikan harga sembako, PMII juga mempertanyakan hasil kerja 9 program unggulan Bupati. 


Reza Hafish Ketua Umum PMII Lampung Timur mengatakan, Audiensi bersama bupati Lampung Timur berjalan lancar, audiensi di laksanakan di gedung PCNU Lam-tim dikarenakan kegiatan bupati yang sangat padat dalam mempersiapkan agenda harlah kabupaten Lampung Timur kata bupati.


"Kami memberikan telaah kritis kepada pemerintah kabupaten Lampung Timur, terkait adanya dugaan penimbunan bbm oleh oknum yang tidak bertanggung jawab atas kelangkaan bbm di Lampung Timur, hal tersebut yang menjadi salah satu alasan masyarakat kesusahan mendapatkan BBM dan membuat beberapa aktivitas ekonomi mengambil langkah untuk menaikan harga-harga kebutuhan pangan di masyarakat lampung timur. Ujar reza. 


Menjelang hari raya idul Fitri, tindak kriminal di beberapa wilayah Lampung Timur mulai merajalela. Kami berharap Pemkab Lam-tim segera mengambil langkah kongkrit dalam mencegah tindak kriminal yang sudah sangat meresahkan masyarakat. PMII Lampung Timur juga akan segera menyampaikan aspirasi ini kepada bapak kapolres guna menjadi salah satu bahan identifikasi awal pihak penegak hukum untuk melakukan pencegahan-pencegahan tidak kriminal yang ada di kabupaten Lampung Timur. Ujar Reza Ketua PC PMII Lampung Timur


Selanjutnya, Tadi juga sudah di jelaskan oleh bupati bahwa pihak pemerintah kabupaten hanya sebagai pengaman dan mengusulkan saja, karena beberapa poin keluhan masyarakat kebijakannya ada di pusat, pihak pemerintah kabupaten tidak bisa jika harus memberikan subsidi itu semua, tapi ini akan segera saya tindak lanjuti dan akan segera saya sampaikan ke pusat. 


Reza juga menegaskan bahwa PMII Lampung Timur tidak ikut turun aksi demonstrasi dalam aliansi mahasiswa yang akan di gelar pada tanggal 20 april.


Setelah kami sampaikan beberapa poin terkait keluhan masyarakat Lampung Timur, Bupati juga menjelaskan terkait 9 program unggulannya, dan adapun informasi dari adik-adik PMII terkait 9 program unggulan yang belum maksimal agan segera di bahas dalam forum evaluasi. Terimakasih atas telaah kritis adik-adik PMII Lampung Timur. Selamat hari lahir PMII yang ke 62 Salam Pergerakan. Tambah Bapak Bupati Lampung Timur.

(TIM BIT)