Selasa, 12 April 2022, Selasa, April 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-12T07:07:07Z
Berita DaerahKesehatan

Tinjau Kegiatan Posyandu, Bunda Vera Ajak Ibu -Ibu jaga kesehatan dan Perhatikan Gizi Balita


 Way Kanan,BeritaIndoTerkini.Com - Guna memantau perkembangan kesehatan balita dan agar tidak ada balita yang mengalami ke kurangan gizi, Tentunya seluruh Kampung dan Kelurahan di bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan terus melaksanakan kegiatan Posyandu Balita secara rutin, Selasa (12/04/2022) 


Dalam kegiatan ini tentunya Ibu - ibu Kader Posyandu PKK berperan aktif guna melancarkan pelaksanaan posyandu setempat. 


Sama hal nya terpantau pada salah satu Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan kegiatan posyandu yang sedang berlangsung diikuti oleh ibu -ibu membawa bayi balita 15 orang dan ibu hamil 3 orang. 



Dalam kegiatan tersebut, Vera Yuliastuti, A.md Kepala Kampung Setia Negara ikut meninjau berlangsungnya kegiatan posyandu guna memastikan pelaksanaan dan meninjau langsung perkembangan balita sertai menyampaiakan sosialisasi informasi pentingnya ibu balita secara intens memeriksakan balitanya, terutama jika ada kegiatan posyandu.


"Ini untuk memastikan balita kita sehat dan tidak kekurangan gizi. Selain balita, ibu-ibunya juga harus rajin berolahraga," pinta Vera Yuliastuti, A.md yang sering disapa bunda Vera. 


Bunda Vera juga mengajak masyarakat ibu balita agar secara rutin memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para balita.


" Tetap konsisten pada makanan alamiah berupa buah, susu dan bubur untuk asupan balita dan ibu hamil guna menjaga kesehatan dan gizi balita, saya berharap seluruh ibu dan keluarga dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing, sehingga mereka dapat tumbuh sehat," tegas Bunda Vera. 

(Deka)