Selasa, 12 April 2022, Selasa, April 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-12T07:24:39Z
Berita Daerah

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolsek Banjit Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin


Way kanan,BeritaIndoTerkini.Com-Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona, Polsek Banjit Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Dosis1,2 dan 3 (Booster) Kepada Masyarakat Umum dan Lansia,Target Vaksin 200 Dosis Menggunakan jenis vaksin Astrazeneka dan pfizer bertempat di Balai Desa kampung Bali Sadhar Utara kecamatan Banjit. Selasa ( 12/04/2022).



Kegiatan ini dihadiri Kepala kampung Bali sadhar Utara I Ketut Renu Astika, Tim Vaksinator  Puskesmas Banjit, Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto,Kanit Binmas Aipda Yudi Purnomo,Kanit IK Bripka Komang Sw.,SH, Bhabinkamtibmas Bripka Wayan Sukandia.,SH dan Peserta Vaksinasi. 


Guna kelancaran dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, personel melaksanakan pengawasan selama Vaksinasi berlangsung. Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin, personel Polsek dan petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kegunaan vaksin.


Kapolres Way kanan  AKBP Teddy Rachesna.,SH,S.IK,M.SI melalui Kapolsek Banjit IPTU Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional dan upaya pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 yang bertujuan untuk mempercepat menuju herd immunity (kekebalan kelompok).


“Virus Corona ini harus diputus mata rantainya, sehingga kami bersinergi untuk pengamanan pelaksanaan vaksinasi yang bertujuan untuk mempercepat menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di kecamatan Banjit, ucapnya


Disamping itu juga, Kapolsek Banjit mengajak masyarakat Kampung Bali Sadhar Utara maupun pendatang yang berdomisili untuk melaksanakan vaksinasi.


“Ayo laksanakan vaksinasi yang ada di Gerai-Gerai Vaksin untuk bisa mempercepat herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran virus corona dan semoga di Kecamatan Banjit bisa terbebas dari covid-19,”

(Deka)