Jumat, 24 Juni 2022, Jumat, Juni 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-24T03:44:53Z
Berita Daerah

Berikut Penjelasan Pj Kepala Kampung Mulyadi, SE. Perihal Giat Monev Kecamatan di Kampung Beringin Jaya


Way Kanan,Beritaindoterkini.com-Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) Kecamatan Rebang Tangkas yang Dipimpin Sekcam Hermanto, SE. Lakukan Monev di Kampung Beringin Jaya, Kamis 23/06/2022.



Kegiatan Monev Terpocus Pada Pekerjaan Fisik Rehab Gedung Posyandu di Dusun 3  yang Dibangun dimasa Pemerintahan H. Faisol (Alm) tahun 2008 Program PPK dan Baru Direhab tahun 2022 ±12th yang lalu, dikarenakan Sudah Tidak Layak Lagi Sebagai Tempat Pelayanan Bahkan Menjadi Sarang Kelelawar dan Burung Hantu Maka Dijaman Pemerintahan Pj Kepala Kampung Mulyadi, SE. Dilaksanakan Kegiatan Rehab Dengan Memanfaatkan Silpa T.a.2021 Sebesar Rp.30.000.000; dan Ditambah Dana Lain-lain T.a.2022.


Dikonfirmasi Giat Rehab Gedung Posyandu Saat Pelaksanaan Monev Oleh Kecamatan Rebang Tangkas Pj Kepala Kampung Beringin Jaya Mulyadi, SE. Menjelaskan,

 “Alhamdulillah Sudah Kita Laksanakan Sesuai Dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak)  yang didampingi Oleh Pihak PDTI, Memang Belum Selesai 100% diantaranya Kaca dipecahin Oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Keramik Masih Dalam Proses Pemesanan dan Pengecatan Akan diulang lagi Sehubungan Pengecatanya Baru Pengecatan Dasar”, jelasnya,


"Menurut Saya Pekerjaan Tersebut Sudah dikerjakan Sesuai Dengan Juklak dan Juknis, Saya Menerima Kritik Dari Masyarakat, Namun Pelaksanaan Tersebut Sudah dikerjakan  Dengan Rincian yan Ada didalam Rab 60 m2 Akhirnya Melalui Anggaran Tersebut Harus Tercukupi, Penggantian Keramik Ukuran 30×30 Agak Sulit pembeliannya ditoko Terdekat Sehingga Harus Memesan, Rehab Plafon Ruangan, Merubah Kamar Mandi dari Luar Kedalam, Perbaikan Karpus, Genteng yang Pecah, Kelengkapan Yermasuk Konci dan Cat Tembok, Pekerjaan Tersebut Belum Serahterima kemasyarakat, Sangat Saya Sesalkan Adanya Isu Dugaan Mark Up Anggaran Pada Kegiatan Tersebut, dipersepsikan Kurang itu Hak Mereka Namun Saya Pertanggung Jawabkan Dunia Akhirat Pekerjaan Tersebut”, Tambah Mulyadi.


Sekcam Rebang Tangkas Hermanto, SE. yang Dalam Hal ini Mewakili Camat Rebang Tangkas Nurhadi Irawan, S. Sos. Memimpin Pelaksanaan Monev dikampung Beringin Jaya Menyampaikan Hasil Monev Rehab Posyandu,

"Monev Terkait Belanja APBKam Rehab Gedung Posyandu didusun 3 Kampung Beringin Jaya Kami Membawa Pendamping Desa Tenaga Tekhnis Infrastruktur dan Menurut Mereka Pekerjaan Tersebut Telah dilaksanakan Dengan Baik namun Bekas Bobokan Kabel Listrik Harus diulang dirapihkan Pengecatannya, Keramik Masih ada yang Retak dan Harus disulam dan Sudah disanggupi dan BPK pun Menyaksikan Bahwa Pj Kepala Kampung Bertanggung Jawab Terkait Pelaksanaan Rehab Posyandu Kampung Beringin Jaya, Dana Desa Pemberdayaan Jadi Tenaga Kerja Harus diambil dari Kampung Tersebut atau Padat Karya”. Sampai Hermanto.


Beberapa Anggota Kader Posyandu Balita dan Lansia Kampung Beringin Jaya Mengucapkan Terimakasih Atas Gagasan Pj Kepala Kampung Untuk Merehab Gedung Posyandu dan Alhamdulillah Sudah Tahap Pengerjaan, Semoga Pelayanan Balita dan Lansia Khususnya Maayarakat Kampung Beringin Jaya Bisa Semakin Maksimal Dengan Adanya Gedung Posyandu Yang Memadai, Tutup Mereka.


Asmi/Tim BIT