Kamis, 23 Juni 2022, Kamis, Juni 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-23T12:19:39Z
Berita Daerah

Hasil Monev Di Kampung Lebak Peniangan, Masyarakat Sekitar Terbantu Dengan Adanya Pembangunan

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com -Untuk mengetahui progres kegiatan Pembangunan yang di Danai dari Dana Desa, Pendamping Desa, Tim Pemerintah Kecamatan Rebang Tangkas, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan dana desa maupun Anggaran Dana Desa tahun 2022 Tahap 1, di kampung Lebak Peniangan ,Kamis (23/06/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dari Kecamatan Yang Dipimpin Oleh Sekcam Rebang Tangkas, Kepala Kampung Lebak Peniangan, Bhankamtibmas, Babinsa, BPK, PLD, Aparatur kampung, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat.



Kepala Kampung Lebak Peniangan Mat Zendera Saat Dikonfirmasai Terkait Kegiatan monitoring  di kampung Lebak peniangan Menyampaikan,

"Titik pokus Monitoring Adalah Pekerjaan Fisik yang Terletak Di Dusun 4 Tahmi renik TA 2022 Alhamdulilla telah  terlaksana dengan baik dan untuk Kelengkapan Berkaspun sudah Kita Siapkan Dengan Sebaik Mungkin", Sampai Mat Zendera.



"Pembangunan tersebut sangat membantu masyarakat sekitar untuk mengakut hasil bumi, ketahanan pangan, dan   akses jalan menuju persawahan masyarakat", Tambah Mat Zendera.



Dikesempatan yang Sama Sekcam Rebang Tangkas Hermanto, SE. Mewakili Camat Rebang Tangkas Nurhadi Irawan, S. Sos. menjelaskan Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan kampung pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kampung, evaluasi serta pelaporan. 




Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah kampung, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada, Tutup Hermanto.