Senin, 27 Juni 2022, Senin, Juni 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-27T10:36:18Z
Berita Daerah

Sambut Mahasiswa KKN UIN Raden Intan, Pemerintah Kampung Air Ringkih Adakan Rakor

 


Way Kanan,Beritaindoterkini.com-Pemerintah Kampung Air Ringkih Adakan Rapat Koordinasi ( Rakor ) Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Bertempat Dikantor Kampung Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas Pada Hari ini Senin 27/06/2022.



Rakor Yang Dipimpin Langsung Oleh Kepala Kampung Air Ringkih Mutholib, S. Pd. Dihadiri Oleh Pendamping Desa, Ketua BPK Beserta Anggota, Mahasiswa/i UIN Raden Intan Lampung dan Aparatur Kampung Air Ringkih Merupakan Kegiatan Pembaharasan Program Kerja KKN UIN di Kampung Air Ringkih.


Mutholib, S. Pd. Dalam Kata Sambutanya Menyampaikan Dengan Adanya Mahasiswa/i KKN Dikampung Air Ringkih Bisa Menambah Semangat Pemerintah Kampung Karena Adik-Adik Kita Ini Merupakan Generasi Muda dan Generasi Penerus yang Sangat Maju Pola Pemikiranya,


"Disamping Itu Kami Dari Pemerintah Kampung Mengucapkan Terima Kasih Kepada Rektor (Petinggi-red) UIN yang Mana Telah Mempeecayakan Kampung Kami untuk Menjadi Tempat KKN Mahasiswa/i UIN Raden Intan Lampung, dan Perlu Digaris Bawahi Masih Banyak  Hal yang Ada Dikampung Air Ringkih ini yang Harus Dipelajari Terutama Masalah Kemiskinan Apakah Benar-benar Miskin Ataupun Mengaku-ngaku Miskin, Maka Dari itu Saya Memberikan Tugas Kepada Adik-adik KKN Untuk Melakuka.Penelitian/Kajian Agar Nantinya Bisa Benar-benar Terdata Mana Masyarakat Yang Benar-benar Miskin dan yang Berpura-pura Miskin", Sampai Mutholib.




Dikesempatan yang Sama Subandi Selaku Ketua BPK Kampung Air Ringkih Menambahkan, 

"Bahwa KKN ini Tidak Hanya Seremonial Tetapi Bisa Meninggalkan Kenangan yan Baik, Ketika Sudah Selesai Melaksanakan KKN Masyarakat Kampung Air Ringkih Masih Merasakan Program-program Kerja yang Ditinggalkan", Tutup Subandi.


Berikut Program Kerja Mahasiswa/i KKN UIN Raden Intan Lampung:

- Program Jumat Bersih & Jumat Beramal

- Program Pertanian

- Program Pendidikan Tambahn Pada PAUN, TK, SD, SMP dan SMA

- Program Pro Aktif Mengikuti Kegiatan Ibu-ibu PKK & Posyandu

- Program Pro Aktif Terjun Langsung Ditengah Masyarakat Kampung Air Ringkih


Dipenghujung Acara Mutholib  Berharap Kepada Seluruh Perangkat Kampung Air Ringkih Untuk Lebih Aktif dan Lebih Meningkatkan Kinerjanya Sehubungan Pada Desember 2022 Adalah Akhir Masa Jabatan Saya Sebagai Kepala Kampung Air Ringkih, Saya Tidak Mau ada PR yang Tidak Terselesaikan Apalagi Bersinggungan Langsung Dengan Peningkatan Kesejahtraan Masyarakat Baik Dalam Segi Penyaluran Bantuan Ataupun Realisasi Kegiatan Fisik Kampung Air Ringkih.


Asmi/Tim BIT