Jumat, 08 Juli 2022, Jumat, Juli 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-08T07:33:18Z
Berita Daerah

Agar Nyaman di gunakan, Kepala Kampung Setia Negara Bersama Masyarakat Bersihkan Masjid Sambut Idhul Adha

 


Way Kanan,BeritaIndoTerkini.Com-(SMSI)-Jelang Hari Raya Idul Adha Kepala Kampung Setia Negara ajak Perangkat Kampung dan masyarakat nya Gotong-Royong wujud keperdulian Kepala Kampung Setia Negara dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” di Kampung Setia Negara, Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.



Kegiatan Jumat bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Setia Negara Ibu Vera Yuliastuti Amd yang akrab disapa Bunda Vera Bapak , diikuti oleh Aparatur Kampung, Anggota BPK, RT, RW, Mahasiswa KKN, serta Masyarakat, pada Jum'at (08/07/2022).


adapun kegiatan gotong royong diadakan di lingkungan RK 1 RT 9 tersebut meliputi penataan, dan pembersihan Parit, pembersihan rumput yang menutupi jalan, pembersihan Dilingkungan masjid dan jalan poros.



Bunda Vera Mengatakan “Pemerintah Kampung ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkapnya.


Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Kampung melalui RW atau RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit. Tutupnya

(Deka)