Kamis, 11 Agustus 2022, Kamis, Agustus 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-11T13:10:36Z
Berita Daerah

Menjelang HUT RI Ke.77 Warga Gistang dan Kampung Baru Bergotong Royong Perbaiki Saluran Comberan



Way Kanan,Beritaindoterkini.com-Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke.77 Masyarakat Gistang Dusun Sido Rejo Bersama Warga Kampung Baru Dusun Pa'alay Bersama-sama Melaksanakan Giat Gotong Royong Perbaiki Aliran Comberan di Dusun Sidorejo Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk, Pada Hari ini Kamis 11/08/2022.





Selain Menyongsong HUT RI Ke.77 Giat Gotong Royong Tersebut Dilaksanakan Dikarenakan Aliran Comberan Tersebut Meluap Melintasi Jalan Lintas Penghubung Kampung Gistang dan Kampung Baru Sekaligus Jalan Penghubung dua Kecamatan Yaitu Kecamatan Kasui Dan Kecamatan Umpu Semenguk, Air Comberan yang Melintasi Jalan Tersebut Membuat Jalan Lintas Terkikis Diakibatkan Lembab yang Terus Menerus Sehingga Timbul Lubang Di jalan Lintas yang Bisa Saja Membuat Kendaraan Tergelincir Khususnya Rentan Untuk Kendaraan Bermotor Roda Dua.


Tanzili, S. Pd. Selaku Warga Sidorejo Kampung Gistang Sekaligus Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) saat Dikonfirmasi Terkait Gotong Royong Tersebut Kepada Awak Media Menyampaikan,


"Menyambut HUT RI Ke.77 Kita Secara Bersama-sama Warga Sidorejo Kampung Gistang Bersama dengan Masyarakat Dusun Pa'alay Kampung Baru Melaksanakan Kegiatan Perbaiki Saluran Comberan yang Mana Meluap Melintasi Jalan Lintas Penghubung Dua Kampung Tersebut, Seperti yang Kita Liat Akibat Luapan Air Comberan Mengikis Jalan dan Membuat Jalan Berlubang yang Sangat Membahayakan Bagi Pengguna Jalan", Sampai Tanzili.



Ikut Serta Dalam Giat Gotong Royong Kadus Sidorejo Eka Susanto, Kadus Dusun Pa'alay, dan Segenap Masyarakat Dusun Pak'alay dan Dusun Sidorejo.


Tim BIT