Minggu, 04 September 2022, Minggu, September 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-04T15:25:03Z
Berita Daerah

Bikin Panik Kebakaran Di RSHK, Sebagian Pasien Di Ungsikan

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com - Telah terjadi konsleting listrik di Kamar Mandi Kamar Zamzam 01 Lantai 3 RSHK ( Rumah Sakit Hi Kamino ) Baradatu Kp. Setia Negara Kec. Baradatu Kab. Way Kanan, Minggu 04 September 2022, 18.30 Wib Petang. 



Kronologis kejadian Saksi An. Nina Mariani sedang menunggu Suaminya yang sedang di rawat di Kamar Zamzam 01 Lantai Tiga RSHK, kemudian tiba- tiba lampu di kamar tsb langsung mati dan terdengar ada suara seperti percikan api di atas pelapon kamar tersebut, dan tidak lama kemudian tercium bau menyengat seperti ada yang terbakar, karena merasa takut Sdri. Nina Mariani langsung membawa suaminya keluar kamar dan berteriak minta tolong kepada Tenaga medis yang bertugas di Lantai 3 RSHK tsb



Tidak lama kemudian keluar percikan api di Bok Terminal Listrik di ruang tunggu lantai 3 RSHK tsb sehingga Para Keluarga pasien, Pasien dan tenaga medis panik dan berlari kebawah untuk menyelamatkan diri, atas kejadian tsb tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah dan masih dalam proses pemeriksaan.


Adapun Korban Yayasan Syafakilah RSHK ( Rumah Sakit  Sakit Haji Kamino ) Baradatu.


Sebagai catatan

- Berdasarkan Keterangan dari pihak PLN kejadian tsb dugaan sementara dikarenakan Konsleting Listrik di Kamar Mandi Kamar Zamzam 01 Lantai 3.


- Bok Terminal Kabal yang terbakar terletak di bagian belakang dinding Kamar Mandi Kamar Zamzam 01 Lantai 3 yang menghdap ke ruang tunggu keluarga pasien.


- Pada saat kejadian ada 15 Pasien yang sedang menjalani rawat inap di Lantai 3 RSHK tsb.

- Untuk Tenaga Medis yang piket di lantai 3 sebanyak 3 Orang.


- Saat ini Pasien RSHK sebagian sudah di rujuk ke Rumah sakit dan Puskesmas terdekat, dan sebagian lagi melanjukan rawat inap di Lantai 1 dan 2 RSHK


- Dalam kejadian tsb tidak ada korban jiwa, 


Kejadian tsb di Pam Gabungan Pers Polres Way Kanan dan Polsek Baradatu yang di Pimpin oleh Waka Polres Way Kanan dan Kapolsek Baradatu, Sit saat ini sudah dalam keadaan Aman dan Kondusif. 

( Deka)