Kamis, 01 September 2022, Kamis, September 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-01T02:15:12Z
berita daerah

Orang Tua Harus Hati-hati Upaya Penculikan Anak Terjadi Di Way Kanan


 Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com – Masyarakat Way Kanan kembali cemas (was-was_red) dengan adanya dugaan terjadi percobaan penculikan anak di Kampung Sri Rejeki, Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (31/08/2022) Kemarin Petang


Dugaan komplotan pencurian anak, yang mulai menyebar di wilayah bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung yang mengincar anak-anak dengan berbagai modus, tentunya Kehawatiran ini bukan tak beralasan, mengingat dalam pekan terakhir beredar kabar berita warga yang memposting di media sosial (medsos_red) tentang dugaan penculikan anak yang terjadi di berbagai wilayah. 


Seperti halnya kejadian di wilayah Kampung Sri Rejeki, Kecamatan Blambangan Umpu, se orang warga hampir ke hilangan anaknya.



"Dugaan penculikan anak hampir terjadi lagi kemarin mas, kalo untuk motif penculikan nya kita kurang jelas, yang jelas kita harus lebih waspada dan selalu menjaga anak-anak kita," Ujar Lukmadi, S.H Kepala Kampung Sri Rejeki sa'at dikonfirmasi media ini.Kamis (01/09/2022) 


Menurutnya, Korban an. Rido anak - anak usia 6-10Tahun, Dengan kronologis korban diajak oleh tersangka dan sudah dipegangan tangan korban oleh pelaku penculik anak.


"Tetapi beruntungnya korban tidak mau / berhasil melepaskan pegangan tangannya dengan cara nengigitnya kemudian korban berlari" Jelasnya


Lukmadi, S.H Kepala Kampung Sri Rejeki berharap mengenai hal ini tentunya sangat diharapkan agar pihak yang berwajib untuk mendalaminya.


"Teruntuk para orang tua agar lebih mengawasi dan menjaga anaknya masing-masing dan bila ada informasi sebaiknya segera melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib," tegas Lukmadi,

(Deka)