Senin, 31 Oktober 2022, Senin, Oktober 31, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-31T00:47:49Z
Beritaberita daerahBerita AgamaBerita NasionalBerita PolriDaerahperistiwa

2 Hari Hilang, Seorang Warga Negeri Besar Ditemukan Tewas Di Sungai


 Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com - Setelah dua hari dinyatakan hilang seorang Pria bernama Risky (25) warga asal Kampung Sri Basuki, Kecamatan Negeri Besar,  jatuh ke sungai Way Kanan (kejebur_red) di kebun jagung milik Saudara Basui, (52) Kampung Negara Mulya, Kecamatan Negara Batin, ahir nya membuahkan hasil korban telah ditemukan dengan keadaan meninggal dunia, Minggu (30/10/22)


Pencarian diakukan oleh Polsek Negara Batin bersama keluarga korban warga setempat dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Way Kanan/ Basarnas yang terus melakukan upaya pencarian Risky di TKP sehingga korban berhasil ditemukan. 



Sebelumnya di kabarkan Kronologis kejadian, Bermula Risky bersama Ibu Aminah, (48) (istri Basui) pergi ke kebun dengan menaiki perahu/sampan yang di kayuh/didayung oleh Aminah menyebrangi sungai bersama anak nya Risky. 


Setelah tiba di kebun, Aminah langsung bekerja mencabut rumput sedangkan Risky menyemprot rumput yang mengambil air di sungai. 


Sekira 3 jam kemudian tepat pukul 10.30 wib saat istirahat makan, Aminah memanggil- manggil dan mencari Risky, namun tidak ditemukan. 


Sa'at di konfirmasi, kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Way Kanan Riantori menerangkan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


"Korban tenggelam atas nama Riski Budi Juni Harta (28 Tahun) warga Sri Basuki, Kecamatan Negeri Besar, Way kanan, Korban ditemukan tidak jauh dari titik lokasi tenggelam oleh tim pertolongan pada pukul 13:37 WIB hari ini Alhamdulillah korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 13:37 dan ditemukan tidak jauh dari titik lokasi korban jatuh," Terang Kabid.


Dijelaskan Riantori, ditemukannya korban tenggelam tersebut yakni setelah 2 hari pencarian lebih atau lebih tepatnya kurang lebih sekitar 50 jam pencarian sampai dengan ditemukannya hari ini," Jelas nya.


(Tim BIT)