Sabtu, 01 Oktober 2022, Sabtu, Oktober 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-01T14:04:06Z
Berita Daerah

Atas Dasar Mufakat Diperkuat Berita Acara Penyerahan Bibit, Usman Menepis Telah Memperjual Belikan Bibit Kepada Warganya


Way Kanan,Beritaindoterkini.com-
Terkait Adanya Pemberitaan Telah Memperjual Belikan Bibit Bantuan Berupa Realisasi 20% BLT DD Ta.2022 Ketahanan Pangan Di Dusun Rantau Jaya Kampung Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas, Usmanudin Selaku Kepala Dusun Menyatakan Tidak Benar Adanya Tudingan Tersebut Semua Didasari Kemufakatan dan Dilandasi Berita Acara Penyerahan, Hal Tersebut Disampaikan Usman Dikediamanya Pada Hari ini Sabtu, 01/10/2022.

"Semua Atas Dasar Kemufakatan dan Dilengkapi Berita Acara Penyerahan Kepada Warga, Dasar Dari Uang Sebesar Rp.3000; itu Adalah Transfortasi Membagikan Bibit Kerumah-rumah Warga Itupun Untuk Pembayaran Ongkos Mobil", Jelas Usman Sembari Menunjukkan Berita Acara Penyerahan Bibit yan Ditanda Tangani Langsung Oleh Penerima.

Usman Juga Sangat Menyayangkan Berita yang Beredar Tanpa Ada Konfirmasi Lebih Dulu Kebenaranya Kepada Dirinya,
"Tidak Ada yang Mengkonfirmasi Kesaya Terkait Kebenaran Berita Tersebut Kesaya Sampai Berita Tetsebut Terbit", Imbuhnya.

Kepala Kampung Air Ringkih Mutholib, S. Pd. Saat Dikonfirmasi Terkait Pemberitaan yang Beredar Melaui Telpon Menyampaikan,
"Saya Selaku Kepala Kampung Air Ringkih Tidak Pernah Ada Perintah Kepada Perangkat Saya Untuk Melakukan Pungutan Apalagi Menjual Bibit Bantuan yang Jelas-jelas Sudah Dianggarkan Melalui Dana Desa Ta.2022 Dalam Program Ketahanan Pangan yang Diambil Dari 20% Dana Desa Kampung Air Ringkih, Namun Apabila Atas Dasar Mufakat Apalagi Untuk Ongkos Mobil/ Transfortasi Kerumah-rumah Warga Saya Rasa Wajar Saja Apalgi Besaranya Cuma Rp.3000; Namun Berita yang Beredar Sudah Sangat Dibesar-besarkan Kalau Bahasanya Sampai Jual Beli", Pungkas Mutholib.

Asminarti.