Kamis, 06 Oktober 2022, Kamis, Oktober 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-06T02:27:48Z
Berita Daerah

PCNU Way Kanan Melalui LTN.NU Jalin Kerjasama Dengan Polres Untuk Pembuatan SIM Bagi KBNU

 


Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN) NU) Kabupaten Way Kanan mejalin kerjasama dalam pembuatan surat izin mengemudi (SIM) bagi keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Way Kanan, Kamis (06/10/2022l)


Ketua PCNU Way Kanan, KH Nur Huda mengatakan agar terciptanya Warga Nahdiyin tertib dalam lalulintas terutama tentang surat izin mengemudi ( SIM ) 


Pihaknya melalui LTN.NU melakukan komunikasi dengan Polres Way Kanan untuk menjalin komunikasi dalam hal pembuatan SIM


"Dari hasil koordinasi ketua LTN.NU dengan polres Way Kanan, Alhamdulillah pihak polres siap membantu serta memberikan kemudahan dalam pengurusan SIM bagi KBNU Way Kanan'.Jelas KH.Nurhuda.


Sementara Kapolres Way Kanan,AKBP Teddy Rachesna melalui Kasatlantas Polres Way Kanan, AKP. Elvis Yani mengatakan pihaknya siap membantu bagi KBNU Way Kanan yang hendak mengurus pembuatan SIM.


"intinya kami siap memberikan kemudahan bagi KBNU yang mau mengurus SIM, dipersilahkan bagi siapa yang akan membuat dipersilahkan datang langsung ke Polres Way Kanan, nanti akan di dampingi oleh petugas yang ada di pelayanan SIM".Jelas AKP. Elvis Yani.


Lebih lanjut AKP Elvis Yani menjelaskan telah berkoordinasi dengan Kapolres Way Kanan terkait permohonan dari PCNU Kabupaten Way Kanan melalui LT.NU yang meminta bantuan untuk kemudahan membuat SIM


"' Bagi KBNU yang akan membuat SIM dipersilahkan tentu dengan mengacu pada nama- nama yang diberikan oleh LTN.NU kepada Kami".Lanjut Kasat Lantas.


Sementara itu Ketua LTN.NU Kabupaten Way Kanan, TeddyHeriyanto mengungkapkan bahwa setelah berkoordinasi dengan pihak polres Way Kanan, pihak nya langsung bersurat ke polres untuk memberikan data-data KBNU yang akan membuat SIM


"Alhamdulillah mulai Rabu, 05/10/2022 sudah ada KBNU yang melakukan pembuatan SIM di polres Way Kanan dan langsung diberikan pendamping dari pihak polres Way Kanan".Jelaas TeddyHeriyanto.

(Deka)