Rabu, 02 November 2022, Rabu, November 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-02T04:08:58Z
BbmBerita IndonesiaBerita NasionalBerita PolriWay Kanan

Dekatkan Diri Ke Masyarakat, Polsek Baradatu Adakan Rabu Curhat

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com - Guna mendekatkan diri dengan masyarakat, Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, S.H membawa Kanit Propam, Kanit Binmas, Kanit Reskrim, Kanit Sabhara didamping oleh Babinkamtibmas Gunung untuk berkantor di luar polsek. Langkah tersebut diambil untuk menjaring aspirasi dalam berbagai bidang, terutama dalam hal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, S.H menyebutkan, Kegiatan Polsek Baradatu berkantor diluar  " Rabu Curhat" merupakan wujud mendekatkan diri pada masyarakat, terutama Kampung Kampung dalam daerah tugas.



“Kegiatan mengunjungi beberapa Kampung merupakan upaya peningkatan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat  ,” ungkap Kapolsek  saat mengunjungi Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu , Kabupaten Way Kanan, Rabu (02/10/2022).


Disebutkan, selain pendekatan, juga sebagai bentuk memberikan bukti bahwa polisi selalu berada di tengah masyarakat, sehingga permasalahan permasalahan,  keresahan yang dialami terkait kejadian bisa di cegah


Selain itu, dengan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian bersama unsur pimpinan kecamatan, kepala Kampung, tokoh adat serta beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat dapat menjaga keamaan 



Dikatakan, dengan kegiatan yang dihadiri kurang lebih 50 orang yang turut hadir juga sekretaris Kampung Gunung Katun. dengan adanya berkantor di luar akan dapat menjadi solusi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengatasi persoalan yang dihadapi.


“Polisi masih sangat terbuka dalam menerima kritik,saran serta bagaimana kekurangan serta tindakan polisi yang selama ini masih diharapkan oleh masyarakat,”ungkap Kompol Edy.

(Tim BIT)