Rabu, 09 November 2022, Rabu, November 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-09T06:53:48Z
Berita DaerahSosial

Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Laksanakan Pembinaan dan Monitoring KPM PKH di Kampung Pulau Batu

 

Way Kanan, BeritaIndoTerkini .Com - Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Melaksanakan Pembinaan dan Monitoring KPM PKH di Kampung Pulau Batu, Kecamatan Negeri Agung, agar Bantuan yang di berikan dimanfaatkan dengan semestinya. Rabu (09/11/2022) 



Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial  Kabupaten Way Kanan Bismi Janadi, S.E.,M.M didampingi Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam beserta pendamping PKH yang ada di kecamatan tersebut berjalan dengan kondusif. 


Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam Menyampaikan Bahwa Kegiatan Monitoring ini rutin di lakukan oleh dinas sosial kabupaten demi memastikan bantuan yang di salurkan tepat sasaran.


"Melalui kegiatan ini, diharapkan pendamping sosial PKH dapat melakukan perbaikan atau pemadanan data yang merupakan dasar penyaluran bansos PKH sesuai dengan kriteria dan mekanisme yang ada," Harap Kepala Kampung Pulau Batu dalam Sambutannya. 


Dia juga menegaskan bahwa penentuan penerima KPM PKH Kampung Pulau Batu didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui BLT DD, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.


“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa'at,” terangnya. (Deka)