Jumat, 04 November 2022, Jumat, November 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-04T10:23:00Z
Berita daeah

Ikuti VIdeo Conference, Kepala Kampung Argomulyo Apresiasi Program Kampung Pancasila


Way kanan, BeritaIndoTerkini.Com-Dandim 0427/WK yang diwakili Oleh Danramil Banjit Kapten CBA Madong Pardede ,menghadiri  kegiatan Vidio Conference pencanangan Kampung Pancasila di Kampung Argomulyo, kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Jum'at(4/11/2022).



Kampung Pancasila merupakan julukan untuk kampung yang akan dijadikan contoh penerapan nilai - nilai pancasila guna melestarikan nilai - nilai pancasila serta meminimalisi paham radikalisme dan menumbuhkan sikap gotong royong / toleransi sosial. 


Kegiatan Vicon Kampung Pancasila dilaksanakan oleh Pangdam II Sriwijaya MAYJEN TNI HILMAN HADI, S.IP., M.B.A., M.Han kepada seluruh jajaran koramil yg membentuk Kampung Pancasila di wilayah Kodam II Sriwijaya.


Hadir dalam acara ini,Camat Banjit Nasrullah Ali.,S.sos,Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto,Kepala Kampung Argomulyo Suhardi, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Banjit Foradi,S.sos,Anggota BPK kampung Argomulyo,Aparatur Kampung Argomulyo,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,dan Undangan.


Lokasi pencanangan Kampung Pancasila berada di Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Kampung Argomulyo Sendiri terdiri dari 12 dusun dan Memiliki

Keanekaragaman budaya, adat istiadat , agama dan kepercayaan. hal ini tercermin dari adanya masjid dan gereja yang berdiri di kampung ini.


Apresiasi disampaikan Oleh Kepala Kampung Argomulyo Suhardi atas pencanangan Kampung Pancasila sebagai upaya menjaga berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Kita selalu berupaya mendorong dan mendukung kegiatan ini. Program ini sangat bagus sekali demi tegaknya NKRI,” Ungkapnya.

(Deka)