Kamis, 17 November 2022, Kamis, November 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-17T10:27:41Z
Berita Daerah

Jaringan Telkomsel Lelet, Para Pengguna Mengeluh

 

Way Kanan, BeritaIndoTerkini.Com - Sejumlah pengguna provider Telkomsel mengeluhkan akan jaringan sejak beberapa pekan terakhir yang mengalami susah signal_red berdampak pada aktifitas pekerjaaan pelanggan menjadi terhambat hingga sampai merugikan pendapatan Masyarakat di Bumi Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan, Kamis (17/11/2022) 


"Sudah masuk sepekan ini jaringan Telkomsel tidak stabil dan lambat. Pekerjaan pun ikut terhambat," Keluh Roy Hidayat Warga, Kampung Kota Baru, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan


Menurut nya, Sebagai pekerja media online, Dia merasa sangat dirugikan dengan kerusakan jaringan atau susah signal, apalagi kewajiban mengirimkan berita ke Redaksi susah tembus karena akses internet terganggu.


"Harusnya ada kompensasi atas ganguan ini, kita tentu dirugikan dengan kerusakan jaringan ini. Selama ganguan jaringan di Telkomsel pelanggan pun bisa jadi mulai menurun hingga akhirnya beralih provider lain," tegas nya Roy Hidayat. 


Ditempat terpisah, keluhan yang sama juga disampaikan Muh pengemudi jasa transportasi Baradatu (Ojek_red) Selama ini order penumpang lancar dan tidak ada hambatan. Namun, sejak jaringan internet bermasalah beberapa hari belakang membuatnya khawatir tidak bisa memenuhi order pelanggan.


"Kalau jaringan bermasalah tentu merugikan kita, karena pengantaran penumpang atau barang harus tertunda, apalagi sekarang serba online dalam jaringan, ini yang membuat kami dilema jadinya," Cetus dia kepada media ini. 


Muh si tukang Ojek Baradatu berharap agar pihak Telkomsel dapat berkomitmen segera memperbaiki jaringan agar pihak nya tetap dapat menggunakan Telkomsel dan menjadi pelanggan setia Telkomsel.

(Deka)