Jumat, 25 November 2022, Jumat, November 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-25T15:00:56Z
Berita organisasiPendidikan

Tingkatkan Kualitas Kader di Bidang Pendidikan, Pengurus PMII Rayon Tarbiyah Adakan Program Tarbiyah Mengajar

 


Way Kanan, BeritaIndoTerkini. Com– Guna mendongkrak kualitas kader maupun anggota dibidang pendidikan,Pengurus Rayon Tarbiyah Komisariat STAI Al-Ma'arif Way Kanan mengadakan kegiatan Tarbiyah mengajar di SDS TALANG TIMBA Desa Muara Aman Kecamatan Bukit Kemuning.



Ketua Rayon Tarbiyah Iqbal Mustofa menyebut, selain menyediakan referensi pengajaran dan peningkatan kompetensi, media pengajaran yang didapat dalam proses pengkaderan diPMII dapat diimplementasikan secara langsung.


Terkait program kerja Tarbiyah Mengajar Iqbal mengaku, antusiasme siswa yang ada di SDS Talang Timba juga tergolong baik, termasuk dari kepala sekolah juga baik telah memberikan kesempatan bagi kami untuk ikut serta dalam proses pengajaran.


 Kepala sekolah Bpk. Dede Kurniawan, S.E mengatakan, 

"Kami sangat senang dengan kedatangan temen-temen mahasiswa dari organisasi PMII kesekolah kami dengan tujuan untuk membantu proses pengajaran,kami berharap kedatangan temen² mahasiswa ini dapat membawa hal positif bagi sekolahan kami"


Pasalnya, selain menjadi penambah referensi mengajar, kegiatan ini juga membantu kader maupun anggota rayon tarbiyah untuk bisa memberikan media pembelajaran yang variatif mengingat mayoritas kader dan anggota rayon tarbiyah sudah menjadi tenaga pendidik.


Berdasarkan data yang ada disekolah tersebut Ada beberapa siswa yang belum bisa membaca, sehingga membuat kami bersemangat untuk ikut serta mengajar disekolah tersebut dan Saya berharap program kerja ini dapat menjadi program kerja yang berkelanjutan untuk pengurusan selanjutnya ujarnya

(Deka)