Sabtu, 31 Desember 2022, Sabtu, Desember 31, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-31T10:43:33Z

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. Hadiri Sunatan Massal di Kampung Bandar Dalam





Way Kanan - Beritaindoterkini.Com,

Disela - sela kesibukannya yang cukup padat, Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M, ,menyempatkan diri untuk menghadiri khitanan massal yang digelar Pejabat Bupati Mesuji Drs. Hi. Sulpakar, M.M, dikampung halaman, Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung, Sabtu (31/12/2022).


Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M, mengatakan khitan merupakan suatu kewajiban bagi orang tua untuk anak laki-laki mereka yang sudah baliq sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.


"Hukumnya wajib bagi anak laki-laki yang sudah akil baliq untuk dikhitan. Dan dari segi kesehatan pun, khitan memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan", ujarnya.


Lebih lanjut, Adipati menjelaskan sangat senang dengan antusiasme warga yang ikut khitan massal ini. Ia mengatakan, Pemerintah sangat mendukung kegiatan bantuan sosial semacam ini di wilayah kerjanya.


"Semoga anak yang dikhitan hari ini menjadi anak yang soleh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, semoga dapat melaksanakannya dengan lancar,” ucap orang nomor satu di bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan ini


Sementara Camat Negeri Agung, Hepi Haryanto, S.E menyampaikan Salah satunya kegiatan bersifat kemanusiaan yakni untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini. 


"Harapan saya ke depan kegiatan ini akan terus digelar dan semoga hal serupa bisa membantu beban masyarakat,”Imbuhnya Camat


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan Hj Dessy Afriyanti Adipati, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia,S.Pd, Tokoh Kecamatan Negeri Agung Marsidi Hasan, beserta Forkopimcam, dan Kepala Kampung Se-kecamatan Negeri Agung.


Tim BIT