Jumat, 16 Desember 2022, Jumat, Desember 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-15T18:20:39Z

Polsek Banjit Lakukan Giat Binluh dan Pembekalan Kepada Pengurus OSIS SMP N 1 Banjit

 




WayKanan - Beritaindoterkini.com,  Polsek Banjit,Polres Way kanan, Polda Lampung melaksanakan pembinaan, penyuluhan dan pembekalan kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun pelajaran 2022-2023 di halaman upacara SMP N 1 Banjit,Rabu (14/12/2022).


Sebagai narasumber Mewakili Kapolsek Banjit  Aipda Yudi Purnomo (Kanit Binmas Polsek Banjit) didampingi Bripka Komang SW.,S.H (Kanit Intel Polsek Banjit), Briptu Fajar Rizky.,S.H(Anggota Reskrim Polsek Banjit) dengan materi Disiplin kepemimpinan dan pencegahan kenakalan remaja pada usia pelajar.

Kanit Binmas Polsek Banjit menyampaikan materi Disiplin kepemimpinan tersebut diberikan supaya calon pemimpin mengerti benar mengenai apa yang harus dilakukan sebagai seorang pemimpin dan bagaimana bersikap sebagai seorang pemimpin.


Selain itu seperti yang telah kita ketahui sebagai seorang pemimpin yang baik, ia harus bisa memberikan pengaruh, efek dan contoh yang baik di Sekolah, dimasyarakat, didalam keluarga dan dimanapun berada.

“Pemimpin yang baik harus bisa bertanggungjawab terhadap diri sendiri, terhadap keluarga, sehingga akan menjadi teladan dan panutan orang lain,” kata Aipda Yudi Purnomo.


Pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Latihan Penguatan Karakter (LPK) dilaksanakan guna memberikan bekal kepemimpinan, keorganisasian, dan karakter dengan harapan dapat memotivasi para peserta agar semakin berkualitas, baik di bidang akademik dan non akademik.


Ia Juga berharap dengan kegiatan ini, untuk menumbuhkan sikap rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab"Tutup nya.


Sementara itu Kepala sekolah SMP N 1 Banjit, M.Jayadi.,S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian Polsek Banjit dan jajarannya yang telah memberikan Penyuluhan dan Pembinaan kepada siswa/siswinya.


“Semoga apa yang disampaikan dapat meningkatkan disiplin para siswa dan menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum serta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah,”Ucapnya singkat.


Tim BIT